Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:13wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Lomba Lari Bergengsi Boston Marathon 2021 Dibatasi Hanya 20.000 Peserta

Selasa, 16-Maret-2021 09:45

Lomba lari Boston Marathon.
Foto : Axios
Lomba lari Boston Marathon.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jumlah peserta Boston Marathon tahun ini akan dibatasi maksimal 20.000 orang sebagai upaya panitia dalam memperluas jarak sosial di antara para pelari selama perlombaan berlangsung di tengah pandemi COVID-19

Jumlah peserta yang diizinkan pada Boston Marathon 2021, yang dijadwalkan pada 11 Oktober, hanya 33 persen, jauh di bawah jumlah pelari yang biasanya ambil bagian pada salah satu ajang lari maraton paling bergengsi di dunia itu.

Asosiasi Atletik Boston (BAA) sebagai penyelenggara mengatakan telah bekerja sama dengan mitra tingkat lokal, kota dan negara bagian untuk menentukan lintasan lari yang nantinya akan membentang dari pinggiran Hopkinton hingga pusat kota Boston.

“Selain lintasan lari yang lebih pendek daripada tahun-tahun sebelumnya, kami juga akan menerapkan protokol tambahan demi memastikan kesehatan peserta dan seluruh masyarakat,” kata Presiden BAA Tom Grilk dalam rilisnya dikutip Antara, Selasa (16/3/2021).

Boston Marathon yang biasanya diadakan pada April selalu menarik minat lebih dari 30.000 pelari dari seluruh dunia.

Namun pandemi COVID-19 memaksa ajang yang sudah digelar sejak 1897 itu harus dibatalkan untuk pertama kalinya dalam sejarah pada edisi tahun lalu.

Pembatalan tersebut mengakibatkan penyelenggaraan enam ajang lari maraton dunia bergengsi lainnya, yang juga dijadwalkan tahun ini, harus dipersingkat menjadi enam pekan, mulai dari Berlin Marathon pada 26 September dan diakhiri dengan New York Maratahon pada 7 November. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian