Netral English Netral Mandarin
14:04wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Lima Tanaman Hias Paling Mudah Dirawat

Rabu, 17-Maret-2021 14:00

Tanaman hias kini jadi kegiatan di rumah.
Foto : Gardening
Tanaman hias kini jadi kegiatan di rumah.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Meluangkan waktu dengan bercocok tanam atau memelihara tanaman hias saat ini menjadi tren di tengah pandemi. Anda bisa mengisi kegiatan selama pandemi ini dengan memelihara tanaman hias. Namun bagi pemula, sebaiknya pilih tanaman yang mudah untuk dirawatnya.

Dilansir dari berbagai sumber, termasuk dari laman gardening, 99.co dan lainnya. Berikut tanaman hias yang mudah dirawat. 

=tanaman_keladi_red.jpg==

Keladi Red StarKeladi redstar merupakan salah satu tanaman yang dikenal karena kecantikan pada urat daunnya yang menyerupai seperti bintang berwarna merah cerah.Untuk tanaman hias yang satu ini, kamu harus menyimpannya di tempat yang terpapar sinar matahari secara penuh agar tumbuh dengan baik. 

Aglonema

Tanaman hias yang cukup  populer ini sangat mudah ditanam dan tidak memerlukan perawatan yang intensif.Namun, tanaman aglonema ini tidak boleh terkena cahaya matahari langsung dan harus disimpan di tempat yang cukup lembap.

BonsaiTanaman hias memang beragam dan pastinya kita sempat dibingungkan juga mau memilih yang mana. Anda bisa lirik tanaman hias berupa bonsai nih untuk kamu jadikan dekorasi rumah. Bonsai adalah tanaman yang dikerdilkan sehingga berkesan lebih rapi, lebih imut, dan pastinya memiliki nilai seni tinggi.

Ada berbagai tanaman yang bisa dijadikan bonsai. Kamu jangan ragu jika ingin memilih pohon buah untuk dibonsai. Misalnya saja pohon asam jawa yang dibonsai. Pohon ini asalnya besar dan sering dijadikan tanaman peneduh. Namun, jika dibuat menjadi bonsai akan menjadi sangat indah.

Dok: Gardening

PhilodendronPopularitas Philodendron berhasil menyaingi Janda Bolong. Salah satu jenis Philodenron yang termahal adalah monstera yang menjadi salah satu tanaman hias termahal di tahun 2020 ini. Jenis Philodendron paling mahal adalah Philodendron Variegata yang dijual sangat fantastis. 4 daun Philodendron Variegata laku seharga 95 juta rupiah. Harga tanaman hias yang mengalami mutasi bisa menjadi mahal karena mutasi jarang sekali terjadi. 

==tanaman_calathea_ibad_garden.jpg

Dok: Ibad Garden

Calathea Black LipstikTanaman Calathea Black Lipstik garis merah ini merupakan family dari Marantaceae yang berasal dari Amerika tropis. tanaman bergenre daun ini memiliki daya tarik pada helaian daunnya yang melebar dengan corak yang khas. Tanaman ini merupakan varietas baru indonesia yang berasal dari papua. Daun tanaman ini hampir sama dengan calathea jenis rose painted calathea yang perbedaan pada warna daunnya. Tanaman ini agak sulit ditemukan di pedagang-pedagang tanaman hias karena banyak yang belum mengetahuinya. Calathea black lipstik ini sangat cocok dijadikan tanaman indoor dalam pot.

Dok: Andriyeni

Janda BolongJanda Bolong saat ini sedang banyak digemari masyarakat dimasa pandemi. Berkat keunikannya, harga janda bolong sangat mahal hingga mencapai ratusan juta. Salah satunya janda bolong jenis Variegata Monstera Adansonii yang dijual di market place seharga Rp250 juta. Dibalik harganya yang begitu fantastis, Janda Bolong mudah dibudidayakan. 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani