Netral English Netral Mandarin
banner paskah
13:25wib
Pasukan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi menembak mati Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen di Papua. Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir yang diperkirakan bakal mengguyur sejumlah wilayah pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5).
Ungkit Cuitan Cadar Simbol Rela Dipoligami, TZ: Sekedar Ingatkan Bentuk dan Pola Pikir Abu Janda

Senin, 01-Februari-2021 13:15

Ilustrasi Ungkit Cuitan Cadar Simbol Rela Dipoligami, TZ: Sekedar Ingatkan Bentuk dan Pola Pikir Abu Janda
Foto : Radar Cirebon
Ilustrasi Ungkit Cuitan Cadar Simbol Rela Dipoligami, TZ: Sekedar Ingatkan Bentuk dan Pola Pikir Abu Janda
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tengku Zulkarnain mengungkit pernyataan Abu Janda soal Cadar. Menurutnya tujuannya adalah untuk menunjukkan bentuk pola pikir Abu Janda terhadap Islam.

"Ini juga twit Abu Janda kepada adinda Nadirsyah Husein di Australia. "...Cadar itu Simbol Penindasan Pemikiran & Bertentangan dengan Emansipasi..." Sekedar mengingatkan @permadiaktivis1  bagaimana bentuk dan pola pikir Abu Janda ini ttg Islam dan ajaran Islam."

Menurut Zul, masalah Abu Janda tidak hanya soal menyebut "Islam Arogan" tapi juga soal istilah "kebaya murtad."

"Abu Janda bkn hanya merespon cuitan saya tentang Islam Arogan. Dalam cuitan kepada saudara Awemany ini dia tetap menegaskan bahwa Islam memang Arogan. Bahkan menegaskan kata kata KEBAYA MURTAD. Sudah keadaan begini saja dia tidak jujur. Masih ngeles sana sini. Semoga hukum tegak," tegas Zul.

Untuk diketahui, saat Peringatan Hari Kartini yang jatuh tiap tanggal 21 April tahun lalu, sempat muncul trending topik di linimasa media sosial twitter. Berbagai cuitan dan ucapan tak luput mewarnai peringatan hari kelahiran RA Kartini ini.

Salah satu cuitan yang membahas RA Kartini dikeluarkan tokoh muda NU Nadirsyah Hosen.

"Spirit RA Kartini itu soal pemberdayaan perempuan, bukan soal pakaian kebaya atau cadar. Biarkan perempuan memilih sendiri peran sosial & pakaian yg mau dipakai di ruang publik. Jangan menjudge mereka hanya karena pilihan mereka berbeda. Selamat Hari Kartini  #kartiniday," tulisnya di akun @na_dirs.

Cuitan tersebut ditanggapi oleh Permadi Arya alias Abu Janda.

"tapi kan cadar itu simbolis dari muslimah yang rela dipoligami. 1 paket tak terpisahkan gus  jadi cadar itu simbol penindasan pemikiran & bertentangan dengan emansipasi  nuwunsewu gus."

itu simbolis dari muslimah yang rela dipoligami. 1 paket tak terpisahkan gus.  jadi cadar itu simbol penindasan pemikiran & bertentangan dengan emansipasi  nuwunsewu gus — Permadi Arya (@permadiaktivis) April 21, 2020

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto