Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:49wib
Manchester City resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah pesaing terdekat mereka, Manchester United, kalah dari Leicester City dalam laga pada pekan ke-36 di Stadion Old Trafford, Rabu (12/5 Program vaksinasi gotong royong akan dimulai setelah Idul Fitri, tepatnya pada 17 Mei 2021.Pengadaan vaksin untuk program ini dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
Tiga Rekomendasi Tempat Hang Out Outdoor di Bogor

Kamis, 11-Maret-2021 19:00

 Tiga Rekomendasi Tempat Hang Out Outdoor di Bogor
Foto : Dok: Netralnews/Sulha
Tiga Rekomendasi Tempat Hang Out Outdoor di Bogor
33

BOGOR, NETRALNEWS.COM - Jalan-jalan ke Bogor, bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya tak jarang hanya untuk sekadar berburu kulinernya saja.

Konsep outdoor atau ruang terbuka saat ini sedang dicari masyarakat. Karena itu, pengelola rumah makan saling berlomba menawarkan resto atau cafe dengan konsep terbuka.

Jika Anda tengah menikmati kulineran di Bogor, Netralnews memberikan rekomendasi tempat makan nyaman, keren, makanan lezat dan tentu saja suasana interior dan eksterior  menarik.

Suasana outdoor di Pintu Rasa. (Dok:Eva)

Pintu Rasa Restaurant

Salah satu yang masih tergolong baru dan sedang ngehits adalah Restoran Pintu Rasa di kawasan Cilubang, Bogor Barat. Mencari tempat ini Anda butuh sekitar 1,5 jam dari Jakarta jika berkendaraan roda empat. Tempatnya memang sedikit ‘nyempil’ ke arah perumahan Yasmin Bogor Barat.

Tapi begitu sampai di sini, Anda akan menemukan suasana asri dan teduh. Pepohonan rindang serta bangunan vintage dan aneka pendukungnya yang tampak oldiest. Begitu juga ketika masuk ke dalamnya, Anda akan menemukan barang-barang lama yang tertata rapi. Setiap sudutnya sangat pas untuk jadi latar belakarng foto, dan sagat instagramable.

Dari sini dapat memandang Gunung Gede. (Dok:NNC/Sulha)

Melihat pemandangan sekitarnya, Gunung Gede akan tampak telihat jelas. Belum lama sejauh mata memandang akan terlihat hijauhnya sawah dan pepohonan besar. Anda bisa memilih untuk duduk di ruang terbuka atau tertutup, semuanya  tampak nyaman dan sama bagusnya saat melihat pemandangan.

Salah satu sudut di Pintu Rasa.(Dok:NNC/Sulha)

Untuk makanannya, tak perlu khawatir. Jika Anda bersama rekan-rekan arisan atau untuk reuni dapat memilih paket-paket makanan yang harganya sektir Rp55 ribuan.

Sebut saja, ada Nasi Kerucut Daging Gepuk yang berisi nasi, tahu, tempe, ikan asin, sayur asam, sambal kecombrang, daging gepuk dan lalapan. Selain itu Anda juga dapat memilih camilan seperti singkong goreng, bakso,kebab,cireng jeletot, tahu jeletot. nugget.

Jangan lewatkan mencicipi aneka sambalnya. Mulai dari sambah matah, sambal goreng hingga sambal kecombrang.

Aneka hidangan yang ada di Pintu Rasa. (Dok: Eva)

Nuansa alam yang indah di Kopi Daong. (Dok:Kopi Daong)

Kopi Daong

Jika Anda sekadar hanya ingin menyeruput kopi, tidak salah jika memilih Kopi Daong yang berada di kalasan Pancawati, Caringin, Bogor.

Dalam daftar canvatrip dan Kawn, tempat ngopi ini sedang hits bagi pecinta kopi, terlebih bagi mereka yang tinggal di Bogor. Mengusung konsep outdoor lengkap dengan suguhan panorama hutan pinus yang rindang, membuat Kopi Daong menjadi spot yang cocok untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi hangat.Kedai Kopi Daong buka dari pukul 08.00 hingga pukul 23.00 WIB.

Jadi, jika Anda akan berkunjung kesini, disarankan berkunjung disaat sore hari. Udara sejuk yang diselimuti cahaya temaram merupakan perpaduan sempurna untuk Anda bersantai bersama keluarga atau pasangan Anda.

Edensor Hills Cafe. (Dok:Tripadvisor)

Edensor Hilss Cafe

Jika Anda sekedar mencari tempat ngopi yang unik dan enak untuk berkencan, Edensor Hills Cafe lah pilihan yang tepat. Berlokasi di daerah Bojong Koneng, Sentul yang kaya akan panorama perbukitan hijau yang memanjakan mata, Edensor Hills Cafe juga sangat cerdas menata interior dan segala pernak perniknya dengan gaya khas Eropa yang kental, membuat Anda merasa tidak sedang berada di Indonesia!

Sofa-sofa empuk ditata rapi membuat Anda nyaman duduk berlama-lama disini. Penerangannya yang temaram namun tidak terlalu gelap bukan hanya membuat suasana semakin romantis, tetapi juga membuat kafe ini kian fotogenik.Untuk Menu yang disediakan kafe ini juga cukup bervariatif dari mulai menu masakan khas Indonesia sampai dengan menu makanan western semua ada disini.

 

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani