Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:15wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Ternyata Ini yang Menarik Warga Dubai dari Selayar

Selasa, 09-Februari-2021 07:30

Kepualauan Selayar.
Foto : Traveling
Kepualauan Selayar.
10

MAKASSAR, NETRALNEWS.COM - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan dalam waktu dekat ini akan ada investor dari Dubai, Emirat Arab (UEA), yang akan berinvestasi di Kepulauan Selayar dan Bulukumba.

Olehnya itu Gubernur Nurdin berharap kerja sama semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mendukung penuh rencana investasi tersebut mengingat investasi dalam negeri sangat sulit didapatkan.

Apalagi investor luar negeri rata-rata memiliki pengunjung tersendiri untuk meramaikan tempat wisata di Sulsel. Dengan demikian, lanjut dia, pihak Pemprov Sulsel dan khususnya pariwisata tidak terlalu berat untuk menarik pengunjung.

"Karena mereka memiliki pengunjung tersendiri karena mereka membawa tamu sendiri," jelasnya pada kegiatan coffee morning di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, (9/2/2021).

Selain itu, kata dia, Pemprov Sulsel juga telah mencapai kesepakatan kerja sama dengan PT Widodo Makmur Unggas dalam upaya mewujudkan daerah itu sebagai lumbung daging nasional.

Pemprov Sulsel bahkan tengah menyiapkan lahan peternakan sapi seluas 5.000 hektare di Seko untuk memaksimalkan kerja sama tersebut.

"Kami kemarin bertemu dengan seluruh pimpinan PT Widodo Makmur Unggas Group. Kita akan menyusun kerja sama dalam pengembangan peternakan sapi, dan kita akan fokuskan di Seko, Luwu Utara," ujar, Nurdin, dilansir Antara.

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani