Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:52wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Tampil Langsing Jelang Pernikahan Aurel, Ini Tips Diet Ala Ashanti

Selasa, 23-Maret-2021 11:30

Ashanty bersama suaminya Anang Hermansyah
Foto : Pikiran Rakyat
Ashanty bersama suaminya Anang Hermansyah
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Penampilan Ashanty dalam berbagai acara jelang pernikahan Aurel Hermansyah mencuri perhatian. Selain aura kecantikannya, istri Anang Hermansyah itu juga menampilkan tubuh yang ramping, padahal beberapa bulan sebelumnya ia masih belum seramping itu. 

Ternyata Ashanty menjalani diet khusus. Di akun Instagramnya @@ashanty_ash, ia menceritakan pengalamannya melakukan diet sejak remaja dimana dulu tubuhnya punya berat badan berlebih dan ternyata itu membuatnya pernah di-bully. 

Berangkat dari itulah yang memutuskan untuk konsisten diet. Sempat diet ngawur, kini Ashanty menjalani diet yang lebih sehat tanpa obat-obatan. Berikut 4 tips diet Ashanty tanpa obat-obatan seperti dilansir dari Instagram @ashanty_ash

Pertama Ashanti menyarankan agar kita tidak meminum obat diet sembarangan. Menurutnya, minum obat diet sembarangan bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Ia mengalami langsung pengalaman pahit tersebut. Pada usianya 15 tahun ia hidup tidak sehat. Ia mengandalkan obat diet untuk menurunkan berat badan.

"Mungkin sakitnya aku sekarang itu itu salah satunya karena puluhan taun minum obat-obatan ngga jelas itu. Saking dulu SMP gemuk dan dibully jadi semua cara aku lakuin," tulis Ashanty dalam caption.

Kemudian, tips diet ala Ashanti berikutnya adalah menjaga pola makan. Untuk itu, ia menyarankan agar sebelum melakukan diet, konsultasi lebih dulu ke ahli gizi agar mendapatkan resep pola makan yang tepat dan sesuai kebutuhan. 

Sebab setiap tubuh memiliki metabolisme yang berbeda-beda. Nah, kalau Ashanty sendiri, lebih mengurangi porsi makan dan memilih makanan yang sehat dan bergizi.

Lewat Instagram, Ashanty pernah membagikan pola makan hariannya. Untuk sarapan ia mengonsumsi roti dan selai. Kemudian siang hari Ashanty baru mengonsumsi nasi. Sementara di sore hari ia makan sayur dan lauk saja.

Tips berikutnya adalah Ashanti menghindari makan di atas jam 7 malam. Selama menjalani diet, waktu makan penting untuk diperhatikan. Berdasarkan pengalamannya Ashanty menganjurkan untuk berhenti makan di atas jam 7.

"Pas siang tuh bebas deh boleh makan apa aja. Tapi kalau udah jam 7 malam teng, udah stop makan," ujar Ashanty dalam video di channel YouTube The Hermansyah A6.

Selain itu, konsisten dan sabar juga menjadi kunci agar diet berhasil. Menurutnya tidak ada diet yang instan dan aman untuk dijalani. Diet juga memerlukan waktu dan proses penurunan berat badan terjadi secara berkala.

"Harus sabar, rutin dan rajin konsumsi dengan cara yang tepat," tulisnya dalam caption di Instagram.

Terakhir dan tak kalah penting, tips diet ala Ashanti adalah menjaga asupan snack yang ia konsumsi di sela-sela jam makan. Karena itu, Ashanti tak pernah menghindari ngemil, hanya menjaga jenis dan asupannya saja. 

"Aku tetap ngemil pas diet, cuma yaa gak gila-gilaan banget ya ngemilnya," ujar Ashanty.

Lebih lanjut, biasanya camilan mengandung lemak dan kalori yang banyak. Jika ngemil secara berlebih tentu bisa terjadi penumpukan lemak. Apalagi jika tidak diimbangi dengan olahraga

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP