Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:07wib
Leicester City berhasil menyabet gelar juara Piala FA usai membungkam Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5). Gol tunggal kemenangan The Foxes dicetak oleh Youri Tielemans di menit ke-63. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan, pada 16-17 Mei 2021.
Simpati Jokowi untuk Sulbar dan Jabar Diprotes, Tagar Kalsel Juga Indonesia Jadi Trending Topic

Jumat, 15-January-2021 17:55

Jokowi sampaikan belasungkawa atas bencana gempa di Sulbar dan longsor di Jabar.
Foto : Setkab
Jokowi sampaikan belasungkawa atas bencana gempa di Sulbar dan longsor di Jabar.
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tagar #KalselJugaIndonesia jadi trending topic di twitter, ada 132.000-an pengguna yang mencuitkan tagar tersebut hingga pukul 17:38 WIB, Jumat (15/1/2021) petang ini.

Tagar itu menjadi trending topic karena netizen menilai, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melupakan Kalimantan Selatan yang saat ini tengah dilanda bencana banjir besar.

Sementara, dalam cuitan melalui akun twitter @jokowi, presiden menyatakan ucapan belasungkawa atas bencana alam di dua daerah yang terjadi baru-baru, yaitu gempa di Sulawesi Barat, dan tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat.

"Dua bencana alam dalam selang waktu beberapa hari terjadi di negara kita. Gempa bumi mengguncang Sulawesi Barat dini hari tadi, dan longsor di Sumedang, Jawa Barat, 9 Januari lalu. Turut berdukacita atas korban meninggal dunia. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," cuit Jokowi dalam akun twitter resminya.

Membalas cuitan presiden, netizen melontarkan pendapat yang menyayangkan bahwa ada Kalsel yang juga dilanda bencana tapi tidak menjadi perhatian penuh pemerintah. Sebagian netizen menyampaikan pendapatnya itu dalam bahasa daerah.

berikut ini beberapa respon netizen yang dirangkum netralnews:

@Ahmadjamranipian nih asli bungul, kaya kalimantan selatan tuh lain di indonesia, asli bungul pada sidin nih kdd lagi dah, kabanyakan maanu vaksin pang makanyaam babungulan jadinya

@GhaidaRusdianaSabar Ding Bauntung baiman Batuah ..kita lihat akan pang ada juakah sdin merespon kita nah

@gedoumaazouKena kena jgn ambil kayu wan batu bara lagi pak,ambil kaladi ja

@HappyonYonPak di KALSEL juga ada banjir, sampai 13 Kabupaten sdh pak tergenang. Untuk daerah Hulu Sungai Tengah disertai Longsor jga 

@masjoniiskandarIbukota mau di pindah kalimantan di tuju, giliran kalimantan ada musibah di gubris aja enggak, yg di sebut hanya 2 daerah saja, bisa mikir lah bagaimana harusnya.

@andhy251

Kalsel juga indonesia pak..jangan gak di anggap.

@retinahandriaaBAPAK JOKOWIIIIII INI KALIMANTAN SELATAN HAMPIR TENGGELAM INI PAK WARGANYAAAAAA BISA-BISANYA GA DAPAT INFO BENCANA BANJIR DI PULAU YANG KATANYA MAU DIJADIIN IBU KOTA NEGARA

INI LOH PAK PROVINSI YANG LETAKNYA TU DISELATAN PULAU KALIMANTAN YANG IBU KOTA PROVINSINYA BANJARMASIN

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP