Netral English Netral Mandarin
03:54wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Sukses Bungkam Porto, Chelsea Enggan Jemawa Jelang Leg Kedua

Kamis, 08-April-2021 10:50

Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang FC Porto.
Foto : UEFA
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang FC Porto.
8

PORTO, NETRALNEWS.COM - Gelandang Chelsea Jorginho menegaskan timnya tidak bersikap jemawa menyongsong leg kedua perempat final Liga Champions melawan Porto, kendati sudah mengantongi kemenangan 2-0 di Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu waktu setempat atau Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Jorginho dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di laga itu setelah menciptakan assist untuk gol pembuka Chelsea yang dicetak Mason Mount pada menit ke-32.

"Ia berada dalam posisi yang bagus. Mount selalu menempatkan dirinya di posisi yang bagus, saya melihat celah itu dan mengirim umpan yang tepat dan dia menyambutnya dengan reaksi yang tepat pula untuk mencetak gol," kata Jorginho kepada laman resmi UEFA selepas laga.

Kendati sudah memenangi leg pertama dengan mengantungi bekal dua gol tandang, Jorginho menegaskan timnya tidak boleh terbuai sudah memiliki keunggulan sebab itu bisa memancing kesalahan yang tidak diinginkan.

"Kami semua senang dengan hasil ini, tetapi tidak boleh jemawa untuk laga kedua," katanya.

"Kami tidak boleh berpikir sudah memiliki keunggulan apapun, sebab itu bisa berujung kesalahan. Kami harus tetap tenang dan fokus," ujar Jorginho menambahkan.

Di sisi lain, hasil tersebut menjaga catatan nirbobol bagi Chelsea untuk tiga pertandingan beruntun di Liga Champions, sebuah perbaikan dari kekalahan telak 2-5 saat menghadapi West Bromwich Albion di Liga Inggris akhir pekan lalu.

"Itu sesuatu yang cukup penting. Perasaan setelah kebobolan lima gol tidak menyenangkan. Sakit. Tapi itu jadi pelajaran," ujarnya.

"Kami menyadari itu, penting bagi kami untuk menggalang pertahanan dan tidak kebobolan, sebab itu membuka kesempatan untuk melancarkan serangan dengan lebih baik," pungkas Jorginho.

Leg kedua perempat final sejauh ini dijadwalkan berlangsung juga di stadion yang sama karena berkaitan dengan aturan protokol COVID-19, pada Selasa (13/4) pekan depan. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian