Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:07wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Sopirnya Bawa Golok, Pengacara Rizieq Shihab Sebut Buat Mangga, EK: Kirain Buat Dakwah

Jumat, 26-Maret-2021 19:41

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi (EK).
Foto : Istimewa
Pegiat media sosial Eko Kuntadhi (EK).
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polisi menangkap sopir pengacara Habib Rizieq, Alamsyah Hanafiah, karena membawa senjata tajam (sajam).

Mengetahui sopirnya membawa Sajam, Alamsyah berdalih sajam itu digunakan untuk memotong mangga.

Penangkapan tersebut pun mendapat reaksi warganet. Termasuk pegiat media sosial (medsos) Eko Kuntadi.

"Hahahahahaha... Kirain golok buat dakwah!," kata Eko dalam akun Twitternya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap seorang pria yang diketahui merupakan sopir dari salah seorang pengacara Habib Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah.

Pria tersebut ditangkap karena membawa senjata tajam.

"Iya betul nanti jam 12 siang kita rilis. Dia (pelaku) sopirnya Pak Alamsyah," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Indra belum memerinci identitas dari sopir tersebut. Namun dia menyebut petugas mengamankan dua bilah sajam sebagai barang bukti.

"Senjata tajam dua bilah berbentuk golok panjang sama golok pendek," imbuh Indra.

Terkait kronologi penemuan barang bukti, Indra mengatakan kedua bilah sajam itu diketahui diamankan petugas di dalam mobil yang berada di sekitar area Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Itu ditemukan di dalam mobil Pak Alamsyah yang membawa mobil tersebut sopirnya pak Alamsyah. Itu kita sita dari mobil tersebut," pungkas Alamsyah.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati