Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:34wib
Pasukan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi menembak mati Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen di Papua. Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir yang diperkirakan bakal mengguyur sejumlah wilayah pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5).
Soal Isu Keretakan Hubungan Anies dengan Gerindra, Begini Klarifikasi Riza Patria

Jumat, 05-Februari-2021 23:40

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Riza Patria (berdiri di belakang).
Foto : arizapatria.id
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Riza Patria (berdiri di belakang).
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan tidak ada persoalan atau masalah antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan hubungan keduanya sejauh ini baik-baik saja.

"Hubungannya baik ya, nggak ada masalah, Pak Prabowo dengan semua, dengan pak Anies dengan pak Sandiaga Uno dengan yang lainnya, baik," ujar Riza di Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Riza juga membantah bahwa Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra meminta Anies Baswedan untuk menemuinya.

"Nggak ada, gak ada dipanggil," kata dia.

Terkait pertemuan Prabowo dan Anies, Riza menyebutkan bahwa semuanya dimungkinkan, karena menurutnya wajar adanya pertemuan berbagai tokoh, apalagi jika pertemuannya dalam rangka pembangunan Indonesia yang lebih baik.

"Kalau pertemuan-pertemuan antara para pemimpin itu dimana saja biasa ya. Jadi, saya kira gak ada masalah," ucap Riza, seperti dilansir Antara.

Belakangan ini, sejumlah pihak menilai hubungan Partai Gerindra dengan Anies Baswedan mulai renggang lantaran adanya kritikan secara terbuka Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang menilai Anies tak mampu menangani COVID-19 di Jakarta.

Namun, hal tersebut dibantah langsung oleh Riza selaku Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta dan dia telah menegur Ali Lubis untuk memberikan kritikan dan masukan melalui internal partai karena Gerindra juga berada pada posisi di pemerintahan bersama Anies.

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP