Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:57wib
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggunakan 17 titik periksa yang sebelumnya disiapkan untuk pengamanan mudik sebagai pos pemeriksaan Surat Izin Keluar-Masuk. Dua hari ke depan diperkirakan akan terjadi lonjakan masyarakat yang nekat mudik Idulfitri 2021.
Sentilan Abdillah Toha: Pak Amien Rais Lulus S3 di Amerika, Kok Bisa Jadi Begini Ya?

Rabu, 17-Maret-2021 17:21

Salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha 
Foto : Istimewa
Salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha 
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha menyentil pendiri Partai Ummat Amien Rais yang menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan isu komunisme.

Abdillah di akun Twitternya menggugah tangkapan layar artikel dari salah satu media daring yang memberitakan soal pernyataan Amien Rais pada September 2020 lalu yang mengklaim melihat komunisme bangkit kembali semenjak Jokowi menduduki kursi nomor satu di Indonesia.

Dalam cuitannya, Abdillah merasa heran dengan pola pikir Amien Rais yang demikian, mengingat mantan Ketua MPR itu bergelar Doktor (S3) Ilmu Politik dari Universitas Chicago, Illionis, Amerika Serikat.

"Pak Amien itu lulus S3 dengan gelar doktor dalam ilmu politik dari universitas di Amerika. Kok bisa jadi begini ya?" tulis @AT_AbdillahToha, dikutip netralnews.com, Rabu (17/3/2021).

Cuitan itu mendapat komentar beragam dari netizen. Berikut beberapa komentar netizen, seperti dilihat di akun Twitter Abdillah Toha.

"@AT_AbdillahToha  dimohon maklum adanya.. pola pikir uwa AR berubah total sejak Nyapres Kalah. Padahal dulu AR tokoh Muhammadiyah yang disegani," kata @masbudi111.

"Mungkin Pak Abdillah Toha lebih tau apa sebab pak Amien berubah, mohon pencerahannya," komentar @mochfatahhiday3.

"Pak Amin Rais overconfidence menang pemilu 99 karena tidak bisa dinafikan berperan penting menjatuhkan rezim orba, ternyata hasil pemilu 99 mengecewakan membuatnya gagal maju jadi capres, sejak itu mulai berubah sering bersebrangan dgn kubu reformis lain dan mesra dengan kubu orba," balas @Bud_Cavalera.

"Waktu pemilu pertama kali jaman reformasi, saya menaruh harapan besar pada Pak Amin, cs dan PANnya. Makin kesini makin aneh. Memang betul kata Agus Salim, "Jangan memuji hari sebelum datang Magribnya," tulis @AhmadShobi.

"Kadang sisi akademik tak mencerminkan akhlak dan hawa nafsu nya pak Yai, apalagi menyangkut tahta,harta,maka logika agama pun spt berbayang. Apalagi sudah pernah menikmati maka ketika gak kebagian sakitnya dr pikiran sampai kemulut. Astaghfirullah Semoga sehat terus Yai," kata @Lapotuak13.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati