Netral English Netral Mandarin
banner paskah
12:43wib
Manchester City resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah pesaing terdekat mereka, Manchester United, kalah dari Leicester City dalam laga pada pekan ke-36 di Stadion Old Trafford, Rabu (12/5 Program vaksinasi gotong royong akan dimulai setelah Idul Fitri, tepatnya pada 17 Mei 2021.Pengadaan vaksin untuk program ini dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
Sambut HUT ke-5, Merpati Training Center Siapkan Program Pendidikan Terjangkau

Selasa, 26-January-2021 20:20

Gedung MTC di Surabaya, Jawa Timur
Foto : Merpati Training Center
Gedung MTC di Surabaya, Jawa Timur
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wabah Covid-19 yang mulai menyebar di Indonesia pada Maret 2020, hingga kini masih terus menghantui. Bahkan di sejumlah daerah, kasusnya malah bertambah. 

Namun dengan keadaan demikian, bukan berarti kegiatan harus terhenti. Di sektor pendidikan misalnya, proses belajar-mengajar harus terus berjalan. Sebut saja Merpati Training Center (MTC) yang berpusat di Kompleks Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Meskipun dalam kondisi pandemi ini, MTC tetap terus bergeliat dalam mencetak tenaga-tenaga profesional di dunia penerbangan.

"Jadi selama 1 tahun ini MTC tetep jalan dengan metode belajar-mengajar online dan tatap muka. Sistem tatap muka diutamakan untuk belajar praktik dan pelajaran yang mengharuskan interaksi langsung," kata Marketing and Business Development Manager MTC Hermawati Setyo Anggarini kepada Netralnews, Selasa (26/1/2021).

Hermawati menjelaskan, pelajaran yang sifatnya praktik mau tidak mau memang harus diadakan secara tatap muka. Untuk itu pihak MTC juga menerapkan sistem protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk mengadakan program tatap muka, kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan kami menyediakan fasilitas bagi yang datang ke MTC namun belum punya hasil rapid antibody atau rapid antigen. Hal itu bisa dilakukan langsung di MTC oleh dokter perusahaan kami," katanya.

Bahkan, fasilitas ini tidak hanya dikhususkan bagi siswa-siswi MTC saja. Namun dapat dilakukan juga untuk para rekanan MTC atau pihak lain yang akan melakukan rapid maupun swab, dengan biaya yang lebih terjangkau.

Pihak MTC sangat memahami, di tengah kondisi pandemi yang belum juga usai ini, keadaan ekonomi tentu belum pulih. Untuk itu pada tahun ini MTC membuat sejumlah program pendidikan yang lebih terjangkau, baik dari biaya maupun angsurannya.

"Dan kami juga ada program loan di mana kami bekerja sama dengan beberapa bank di Indonesia yang tergabung dalam loan market," ujar Hermawati.

Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada keluarga besar PT Merpati Nusantara Airlines dan PT Merpati Maintenance Facility pihak MTC membuat program khusus untuk putra-putri mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke dunia penerbangan dengan biaya pendidikan yang sangat spesial. Program ini juga diselenggarakan untuk menyambut hari ulang tahun ke-5 MTC pada 27 Januari 2021.

 

Sebagai informasi, MTC menyelenggarakan sejumlah program pendidikan tenaga trampil di dunia penerbangan, antara lain pendidikan penerbang melalui Merpati Pilot School (MPS), Flight Operation Officer, Flight Attendant/Pramugari, Basic Aircraft Maintenance Course/Teknisi Pesawat, Airline Staff Course, Aviation Security, dan Dangerous Goods.

"MTC berkomitmen untuk tetap menjadi pioneer di dunia pendidikan penerbangan sesuai dengan  tagline-nya "Your Aviation Training Solution" dan terus melengkapi fasilitas dan kapabilitas yang dimiliki serta menjadikan pendidikan tersebut lebih terjangkau," ujar Hermawati.

Reporter :
Editor : YC Kurniantoro