Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:12wib
Pasukan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi menembak mati Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen di Papua. Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir yang diperkirakan bakal mengguyur sejumlah wilayah pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5).
Ruhut: Jokowi Tidak Pernah Melarang yang Ingin Menyampaikan Kritik, yang Dilarang Itu Menghina dan Memfitnah

Kamis, 11-Februari-2021 02:18

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politikus Ruhut Sitompul
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Ruhut Sitompul menyindir pihak-'pihak yang memfitnah Presiden Joko Widodo (Jokowi) anti kritik.

Karena menurut dia tuduhan itu tidak mendasar, sebab hingga saat ini masih dijumpai orang-orang dengan bebas mengkritik pemerintah.

Mantan anggota DPR ini juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi tidak pernah melarang yang ingin menyampaikan kritikan dan saran. 

Ruhut menambahkan yang dilarang itu menghina dan memfitnah karena itu ada dasar hukumnya dan dapat dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 Dua Priode tdk pernah melarang yg mengkritik dgn keras & pedas dan saran dari Kami pendukung setianya tapi jgn menghina dan memfitnah ada Dasar Hukumnya Kami bisa melaporkan ke pihak yg berwajib agar Demokrasi Kita tdk kebabalasan MERDEKA," tulis Ruhut di akun Twitternya, Rabu (10/2/2021).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat lebih aktif dalam menyampaikan kritik dan masukan kepada  pemerintah.

"Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik, masukan, atau potensi maladministrasi. Dan para penyelenggara layanan publik juga harus terus meningkatkan upaya perbaikan-perbaikan," kata Jokowi melalui tayangan YouTube Ombudsman RI, Senin, (8/2/2021).

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati