Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:31wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Ormas Islam Bubarkan Acara Kesenian, FH: Ormas Seperti Ini Merusak NKRI

Rabu, 07-April-2021 19:00

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen menanggapi aksi pembubaran pertunjukan kesenian oleh Ormas Islam di Medan.

Ormas tersebut berdalih pertunjukan jaranan atau jaran kepang tersebut musrik.

Terkait aksi ormas Islam tersebut, Ferdinand mengatakan, seharusnya ormas Islam bertugas menjaga diri dari godaan setan agar tak melakukan dosa.

Dirinya melihat aksi ormas tersebut membubarkan ormas Islam sebagai sikap sok suci, dan merasa sebagai polisinya Tuhan, menindak yang tak sepaham.

"Mestinya, tugasnya adalah menjaga dirinya dari godaan setan agar tdk melakukan dosa," kata Ferdinand dalam akun Twitternya.

"Bkn malah merasa dirinya org suci beriman dan merasa diri sbg polisinya Tuhan menindak semua yg tak sepaham dgn pikirannya," lanjut dia. 

Ia pun menyatakan, ormas-ormas tersebut sudah selayaknya dibubarkan, karena akan merusak NKRI.

"Ormas2 sprt ini layak dan harus dibubarkan, sblm merusak NKRI lbh jauh," ujar Ferdinand.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati