Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:32wib
Manchester City resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah pesaing terdekat mereka, Manchester United, kalah dari Leicester City dalam laga pada pekan ke-36 di Stadion Old Trafford, Rabu (12/5 Program vaksinasi gotong royong akan dimulai setelah Idul Fitri, tepatnya pada 17 Mei 2021.Pengadaan vaksin untuk program ini dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
Novel Ungkap Sakit yang Diderita Ustaz Maaher hingga Singgung Kondisi Rutan Bareskrim

Selasa, 09-Februari-2021 12:45

Mantan Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.
Foto : PA 212
Mantan Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri, Senin (8/2/2021), karena sakit.

Salah satu pengacara Ustaz Maaher, Novel Bamukmin, membeberkan penyakit yang diderita kliennya itu. "Memang beliau ada sakit radang usus yang cukup kronis," kata Novel kepada netralnews.com, Selasa (9/2/2021).

Novel menyebut, dirinya dan pengacara Maaher lainnya, Djudju Purwantoro (Juju), beberapa kali meminta penangguhan penahanan agar Maaher menjalani perawatan yang intensif, namun tidak dikabulkan pihak kepolisian.

Novel mengungkapkan, tersangka kasus ujaran kebencian itu sempat diobati di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, namun tidak tuntas.

"Saya selaku kuasa hukum beliau bersama bapak Juju sudah beberapa kali meminta penangguhan penahanan namun tidak pernah dikabulkan padahal kami meminta itu dengan pertimbangan kemanusiaan untuk pengobatan yang layak," ujarnya.

"Namun kami hanya mendapat kesempatan untuk Ustaz Maaher diobati di RS Polri dan ternyata pengobatan itu tidak tuntas," ungkapnya.

Menurut Novel, selain radang usus yang cukup kronis, Maaher juga mengalami alergi kulit. Hal itulah, lanjut Novel, yang membuat kondisi Maaher kian memburuk hingga akhirnya meninggal dunia pada Senin malam.

"Karena selain radang usus akut juga Ustaz Maaher kena alergi kulit yang luar biasa dikarenakan sirkulasi tahanan yang di basment jelas tidak sehat, tidak ada sirkulasi udara dan matahari, dan juga mesin genset hidup 24 jam, sehingga menyerang kulit," terangnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani