Netral English Netral Mandarin
banner paskah
13:08wib
Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM Busyro Muqqodas menyebut riwayat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tamat di tangan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan anak buahnya untuk mengawasi pergerakan orang di Hari Raya Idul Fitri. Khususnya mengantisipasi kerumunan akibat silaturahmi.
Duh! Nenek Pelempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil Bakal Dipenjara 3 Bulan, Netizen: Sadis sich Kelakuannya...

Rabu, 10-Maret-2021 10:03

Duh! Nenek Pelempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil Bakal Dipenjara 3 Bulan
Foto : Liputan6.com
Duh! Nenek Pelempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil Bakal Dipenjara 3 Bulan
37

BOGOR, NETRALNEWS.COM - Khadijah (64), nenek asal Bandung yang melempar botol plastik ke mulut kuda nil, satwa di Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, terancam 3 bulan penjara. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangan pers tertulis yang diterima Selasa (9/3/2021).

"Bila terbukti pelaku akan dikenakan UU KUHP Pasal 302 tentang Penganiayaan ringan terhadap hewan dengan ancaman hukuman 3 bulan kurungan," ungkap AKBP Harun di Bogor, Selasa (9/3/2021). 

Berita tersebut ternyata menjadi sorotan banyak warganet di sosial media. Di akun FB Mak Lambe Turah, Rabu (10/3/21), sejumlah netizen memberikan tanggapan.

MLT: "Waduuuhhh."

Ika Suhartanti Darmo: "Setuju aq Mak.. biar setiap warga negara paham bahwa ada konsekuensi yang harus ditanggung dari setiap pelanggaran." Ojo cumak main tempel materai aja terus dilepas.. cape deeee..."

Ferry Setiawan: "Sadis sich kelakuannya..."

Bango Samparan: "Setuju."Mery Surjanah: "Bagussssss.....biar kapok....ng mikir apa gmn itu botol dlm perut kudanil nya...gila...uda tua otak ng dipake."

Reny: "Trs gmna skrg nasib kudanil yg menelan btol plastik."

Untuk diketahui, AKBP Harun menyebutkan kasus ini terungkap setelah pihaknya mendapatkan laporan terkait viralnya sebuah video kuda nil diberi makan sampah plastik.

"Saat menerima laporan, Satreskrim Polres Bogor langsung lakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku pembuang sampah botol plastik ke mulut kuda nil di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor yang terjadi pada Minggu (07/03/2021).

Selain itu, pihak pengelola Taman Safari juga melaporkan kejadian itu. Sehingga pihaknya langsung menangkap pelaku.

"Sat Reskrim Polres Bogor masih memintai keterangan dari para saksi dan melakukan pengecekan terhadap CCTV di sekitaran Lokasi kejadian," ujar Harun.

Lebih lanjut, AKBP Harun menambahkan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan Satreskrim Polres Bogor, pelaku mengakui membuang sampah botol plastik.

"Pelaku merupakan warga Bandung dan sudah berhasil diamankan. Hingga saat ini kami masih lakukan pemeriksaan terhadap motif pelaku melempar sampah plastik ke kuda nil yang berada di Taman Safari Indonesia tersebut," pungkasnya dinukil Okezone.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto