Netral English Netral Mandarin
banner paskah
12:08wib
Manchester City resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah pesaing terdekat mereka, Manchester United, kalah dari Leicester City dalam laga pada pekan ke-36 di Stadion Old Trafford, Rabu (12/5 Program vaksinasi gotong royong akan dimulai setelah Idul Fitri, tepatnya pada 17 Mei 2021.Pengadaan vaksin untuk program ini dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
Mengapa Tiba-Tiba Teroris Menyerang Mabes Polri? Begini Jawaban Logis Eko Kuntadhi

Rabu, 31-Maret-2021 19:55

Sososk perempuan berondongkan peluru dari pistol yang digenggam ke aparat di Mabes Polri
Foto : Istimewa
Sososk perempuan berondongkan peluru dari pistol yang digenggam ke aparat di Mabes Polri
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mengapa tiba-tiba teroris menyerang Mabes Polri? Eko Kuntadhi berusaha menjawab dengan cukup logis.  

“Kantor polisi itu lokasi pelayanan publik. Siapapun gampang mengakses. Makanya teroris gampangnya beraksi masuk. Beberapa tahun belakangan banyak serangan teroris mengarah ke polisi,” kata Eko, Rabu 31 Maret 2021, saat menanggapi heboh Mabes Polri diserang teroris..

“Kenapa milih Mabes? Biar dapat efek berita! Kalau nyerang Polsek, beritanya kecil,” imbuh Eko Kuntadhi.

Sebelumnya diberitakan, aksi teror diduga terjadi di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). Satu orang perempuan ditembak mati oleh aparat kepolisian.

Dari informasi rekaman CCTV yang diperoleh, penyerangan terjadi di dekat pintu masuk Gedung Rupatama Mabes Polri. Pintu tersebut selama ini diketahui ditutup total oleh polisi, siapapun tidak bisa masuk ke dalam.

Rekaman CCTV yang beredar, perempuan itu mencoba melancarkan aksinya di pos penjagaan yang baru dibangun. Hingga akhirnya dilumpuhkan.

Lokasi kejadian itu juga berdekatan dengan pintu masuk belakang Gedung Bareskrim Polri dan kantor dari pejabat tinggi Polri seperti Kapolri.

Dinukil Okezone, mulanya, pintu masuk belakang Gedung Bareskrim Polri itu merupakan tempat sementara unit Divisi Humas Polri ketika kantornya dibangun.

Bahkan, awak media juga berkumpul di pintu belakang Gedung Bareskrim Polri itu.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto