Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:39wib
Pasukan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi menembak mati Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen di Papua. Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir yang diperkirakan bakal mengguyur sejumlah wilayah pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5).
Lama tak Muncul Dampingi Presiden, Begini Kabar Ibu Negara Iriana Widodo

Sabtu, 16-January-2021 17:55

Ibu Negara, Iriana Widodo
Foto :
Ibu Negara, Iriana Widodo
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Lama tak muncul mendampingi Presiden Joko Widodo, banyak masyarakat penasaran dengan kabar terbaru dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Negara Bey Triadi Machmudin, Sabtu (16/1/2021), menjelaskan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memang tidak banyak mendampingi kegiatan kepresidenan dalam beberapa waktu terakhir.

“Bukannya jarang mendampingi, tapi memang selama ini acara Bapak Presiden tidak perlu didampingi Ibu Negara. Jadi tidak ada alasan khusus,” kata Bey.

Ia menambahkan, beberapa kali Ibu Negara hadir mendampingi Presiden seperti saat peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Merdeka Jakarta, kemudian juga saat menerima PM Jepang di Istana Bogor.

Bey menambahkan Ibu Negara juga sering hadir di acara virtual, yang diselenggarakan bekerja sama dengan OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju).

“Ibu Negara banyak hadir dalam acara daring yang diselenggarakan bekerja sama OASE KIM,” katanya.

Publik sempat dibuat penasaran dengan banyak absennya Ibu Negara dalam berbagai kegiatan kepresidenan, padahal ketika sebelum pandemi terjadi Iriana Joko Widodo tampak banyak mendampingi Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan.

Ibu Negara terlihat terakhir mendampingi Presiden Jokowi saat menyambut kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, pada 20 Oktober 2020.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati