Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:16wib
Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Rizieq Shihab dengan pidana penjara selama dua tahun dalam kasus dugaan pelanggaran kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat. Mabes Polri mengklaim ada 1.864 kasus yang ditangani menggunakan pendekatan restorative justice (keadilan restoratif) sepanjang 100 hari kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjabat.
Haikal Hassan Mengaku Bukan Anggota FPI, FH: Ga Akan Ada yang Percaya Sama Pengakuanmu, Belum  Apa-Apa Sudah Ciut Nyali

Rabu, 03-Februari-2021 14:55

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Politisi Ferdinand Hutahaean menyebut sosok Haikal Hassan sebagai penakut, karena membantah sebagai anggota Front Pembela Islam. Menurut Ferdinand, ucapan ulama yang akrab disapa Babeh Haikal itu tidak akan dipercaya masyarakat, pasalnya jejak hidup sang uztadz sudah terlalu banyak bersama Habib Rizieq Shihab dan FPI.

“Kal.., memangnya ada yang percaya pengakuanmu ini setelah semua jejak hidupmu dgn Rizieq Sihab dan kegiatan FPI?

Dulu aja pada gaya ngomong kaki ke kepala, kepala ke kaki. Blm apa2 sdh ciut nyali,” tulis Ferdinand di akun Twitternya, Rabu (3/2/2021).

Pengakuan Babeh Haikal bukan anggota FPI diucapkan saat tengah menjadi narasumber di kanal Youtube Akbar Faisal pada Senin (1/2/2021).

Babeh Haikal mengaku hubungannya dengan HRS adalah hanya sebagai Sekjen HRS Center, bukan anggota FPI. Meski begitu, ia mengakui tahu banyak soal Rizieq Shihab maupun organisasinya itu sendiri.

Hal itulah yang membuat dirinya kerap menjadi narasumber media menyangkut HRS dan FPI.

“Saya garis bawahi, saya bukan anggota FPI. Banyak orang menyangka pentolan, meskipun adalah sekretaris HRS Center,” kata Babeh Haikal.

“Jadi saya sering dipanggil sebagai narasumber dalam urusan seperti itu (FPI), sehingga orang melabelkan saya pentolan FPI, padahal bukan sama sekali” imbuhnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli