Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:44wib
Manchester City resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah pesaing terdekat mereka, Manchester United, kalah dari Leicester City dalam laga pada pekan ke-36 di Stadion Old Trafford, Rabu (12/5 Program vaksinasi gotong royong akan dimulai setelah Idul Fitri, tepatnya pada 17 Mei 2021.Pengadaan vaksin untuk program ini dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
Fintech Ini 'Blusukan' ke Pasar Tradisional, Jajaki Pengembangan Jaringan Sistem Transaksi Non-Tunai

Rabu, 17-Maret-2021 20:00

Pasar tradisional.
Foto : Kemendagri
Pasar tradisional.
33

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk atau Cashlez, sebuah perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran akan menjajaki masuk pasar-pasar tradisional di Indonesia untuk memudahkan para pelaku usaha dalam memproses transaksi non-tunai.

Diharapkan langkah ini dapat membantu transformasi digital bagi pasar-pasar tradisional yang pada umumnya masih menggunakan uang tunai dalam bertransaksi dalam pelaksanaan kegiatan bisnis sehari-hari.

"Strategi ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Pemerintah untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 melalui uang tunai," kata Suwandi, Presiden Direktur Cashlez," dalam keterangan resmi, Rabu (17/3/2021).

Ditopang jumlah pengguna internet khususnya yang diakses melalui smartphone, pihaknya melihat bahwa ke depannya peluang bisnis pada sistem pembayaran non-tunai akan terus bertumbuh dengan pesat seiring dengan pertumbuhan digitalisasi ekonomi di Indonesia.

"Dengan adanya inisiatif ini, kami yakin dapat membantu pelaku UMKM di pasar tradisional untuk dapat bersaing pada era digital,” imbuhnya.

Perseroan saat ini sedang menjajaki pasar-pasar tradisional di daerah Jawa dan di wilayah lain di seluruh Indonesia untuk ke depannya.

Melalui kerja sama ini, konsumen dapat melakukan pembayaran dengan Kode QR, Cashlez-Link, Virtual Account, dan digital wallet sehingga dapat menimalisir adanya kontak fisik pada saat melakukan transaksi di pasar tradisional.

 

 

Reporter :
Editor : Irawan HP