Netral English Netral Mandarin
banner paskah
13:39wib
Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM Busyro Muqqodas menyebut riwayat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tamat di tangan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan anak buahnya untuk mengawasi pergerakan orang di Hari Raya Idul Fitri. Khususnya mengantisipasi kerumunan akibat silaturahmi.
Anies Layak Jadi Capres Unggulan Kaum Muda, FH: Sukses? Begitu Susahkah Mencari yang Waras? Tangkap Anies

Selasa, 23-Maret-2021 10:35

Anies Baswedan dan Ferdinand Hutahaean
Foto : Kolase Suara.com
Anies Baswedan dan Ferdinand Hutahaean
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ferdinand Hutahaean tampaknya kesal dengan “kesuksesan” yang disebut-sebut diraih Anies Baswedan. Pasalnya, baru-baru ini, salah satu lembaga survei menyatakan Anies sebagai sosok pilihan atau dijagokan menjadi presiden masa mendatang oleh kalangan pemuda. 

Ferdinand pun membandingkan kegagalan Anies seperti Rumah DP Rp0 hingga soal banjir. 

"Faktanya seperti ini, tapi masih ada yang bilang Anies sukses..???

  • Rumah DP 0% Gagal dan Korupsi
  • Formula E Gagal Fee gelap gulita
  • Banjir tetap tinggi

Tp diklaim sukses hanya dgn mencat atap dan mencat kolong fly over. Begitu susahkah mencari yg waras skrg? TANGKAP ANIES," cuit Ferdinand melalui akun pribadinya, Selasa 23 Maret 2021. 

Untuk diketahui, survei terbaru tentang suara anak muda terhadap isu sosial politik bangsa baru saja dirilis oleh Lembaga Indikator Politik Indonesia. Survei salah satunya menanyakan soal tokoh yang dipilih anak muda untuk menjadi presiden.

Dari 17 nama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat perolehan angka tertinggi. "Secara umum tidak ada nama yang dominan, tetapi di antara 17 nama yang paling tinggi secara absolut itu Anies Baswedan di angka 15,2%," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, dalam rilis survei secara daring, Minggu (21/3/2021).

Setelah Anies, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mendapat perolehan angka tinggi mencapai 13,7%. Menyusul di posisi ketiga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 10,2%. Selanjutnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menempati peringkat keempat dengan 9,8%.

Di posisi kelima yakni Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan 9,5%, dan di ranking 6 yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 4,1%.

"Bedanya tidak signifikan," ujar Burhanuddin.

Peringkat 7 hingga 17 ditempati oleh sejumlah nama, tetapi dengan perolehan angka di bawah 2%. Mereka yakni Erick Thohir, Tito Karnavian, Puan Maharani, Gatot Nurmantyo, dan Khofifah Indar Parawansa. Lalu, ada Ma'ruf Amin, Budi Gunawan, Bambang Soesatyo, Airlangga Hartarto, Mahfud MD, serta Muhaimin Iskandar.

Dalam periode yang sama, survei juga menanyakan pilihan anak muda terhadap partai politik. Dari 17 partai, Gerindra mendapat perolehan angka tertinggi yakni 16,0%. Menyusul kemudian PDI Perjuangan dengan 14,2%, Golkar dan PKS dengan 5,7%, Demokrat 5,3%, Nasdem 2,%, dan PKB 2,7%. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto