Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:55wib
Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Rizieq Shihab dengan pidana penjara selama dua tahun dalam kasus dugaan pelanggaran kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat. Mabes Polri mengklaim ada 1.864 kasus yang ditangani menggunakan pendekatan restorative justice (keadilan restoratif) sepanjang 100 hari kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjabat.
7 Tempat Nongkrong Bernuansa Alam di Jakarta

Jumat, 12-Maret-2021 12:00

Kafe Nuansa Alam di Jakarta, Arborea Cafe
Foto : Instagram
Kafe Nuansa Alam di Jakarta, Arborea Cafe
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Jelang akhir pekan memang waktu yang cocok untuk menghabiskan waktu dengan kerabat, setelah seminggu bekerja dan keesokannya akan menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah tujuan yang dicari adalah mencari tempat nongkrong untuk sekedar bercengkerama dan menikmati suasana.

Di tengah hiruk pikuk ibu kota, tentu kita sudah bosan melihat gedung –gedung pencakar langit. Rasanya juga seperti ingin melarikan diri dari padatnya kendaraan, kemacetan dan polusi udara.

Tidak ada salahnya Anda mencoba mencari tempat nongkrong yang bernuansa alam di Jakarta. Ya, Anda tidak perlu bingung mencari referensinya, berikut ini tujuh tempat nongkrong bernuansa alam di Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda:

1.    Arborea Caffe

Bagi Anda yang ingin mencari tempat nongkrong nuansa alam, bahkan hutan, Arborea Caffe bisa menjadi pilihannya. Tempat nongkrong yang satu ini lokasinya ada di Komplek Manggala Wanabakti, Jakarta dan buka dari pukul delapan pagi dan 11 siang pada akhir pekan, serta tutup pukul sembilan malam.

Kafe ini dikenal nyaman, dengan tempat duduk outdoor di ruang hijau yang teduh. Tidak heran, apabila datang ke kafe ini, Anda serasa melarikan diri sejenak ke dalam hutan kota. Terkait menu, kafe di ibu kota ini juga menawarkan masakan lokal dan berbagai kopi berkelas.

 2.    The Forest by Wyl’s

Tempat nongkrong bernuansa alam lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah The Forest by Wyl’s. Tempat nongkrong yang satu ini berada di kawasan Lebak Bulus Jakarta, dan buka pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Pada Jumat, buka pukul 11.30 dan pada Sabtu serta Minggu, buka pukul empat sore dan tutup pukul sepuluh malam.

Anda dan kerabat bisa menikmati suasana alam terbuka, dengan pemandangan pepohonan dan kolam renang. Bagai ada di Bali! Bila beruntung dan cuaca cerah, Anda juga bisa makanan dan minuman sambil melihat matahari terbenam dan berpamitan di langit Jakarta.

3.    Onni House

Masih ada lagi tempat nongkrong dengan suasana alam lainnya di Jakarta, namanya adalah Onni House. Tempat nongkrong yang satu ini lokasinya ada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta dan buka setiap hari kecuali Senin dan Selasa. Anda bisa datang ke tempat nongkrong ini dari pukul 11 sampai dengan pukul sembilan malam.

Apabila nongkrong di tempat ini, Anda akan disuguhkan dengan interior berbagai tanaman hijau, tanaman bunga dan dedaunan yang menempel di dinding. Selain nuansa alam yang buat betah, tempat nongkrongnya juga Instagramable, cocok untuk Anda yang narsis dan suka foto.

4.    Living With LOF

Living With LOF awalnya dikenal sebagai jasa tanaman interior, tetapi kini bisa menjadi salah satu tempat nongkrong pilihan Anda. Lokasinya ada di kawasan Cilandak, tentu mudah dijangkau oleh Anda yang baru pulang dari kantor.

Anda akan dibuat kagum dengan interior di tempat nongkrong yang bernuansa putih dan Instagramable ini. Selain itu ada berbagai tanaman hias yang berwarna hijau yang mengelilingi meja makan Anda. Dijamin buat Anda merasa tenang dan lahap menikmati makanan bersama kerabat.

5.    Odysseia

Bagi Anda yang ingin mencari tempat nongkrong nuansa alam dan berkelas, Odysseia mungkin bisa jadi pilihannya. Tempat nongkrong yang satu ini ada di kawasan Sudirman, Senayan. Jam buka dari pukul sepuluh pagi hingga 12 malam.

Memasuki tempat nongkrong yang satu ini, Anda akan disambut dengan berbagai macam pepohonan dan lampu-lampu bergelantungan yang menambah suasana romantis. Tidak hanya tempat yang Instagramable, berbagai makanan dan minuman yang sajiannya menarik juga amat sayang apabila tidak diabadikan.

6.    FJ on 7

Mau makan malam sambil nongkrong? Bisa! FJ on 7 mungkin bisa jadi salah satu pilihan Anda. Lokasinya ada di kawasan Kemang dan buka dari pukul 11 siang hingga larut malam, jadi nda lebih leluasa untuk menyesuaikan schedule bukan?

Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai minuman dan makanan sambil dikelilingi oleh berbagai tanaman hijau di luar ruangan yang menambah kesejukkan. Anda bisa duduk diberbagai bangku hingga sofa yang disediakan, sambil menikmati pemandangan lagit Jakarta yag berganti malam.

7.    Jimbaran Lounge

Anda juga bisa nongkrong di tempat bernuansa alam dengan konsep outdoor, yakni Jimbaran Lounge. Lokasinya ada di kawasan Tanah Abang, dengan jam operasional pukul 10 pagi hingga sembilan malam.

Di tempat nongkrong yang satu ini, Anda bisa menikmati kreasi koktail dan beragam hidangan global. Berbagai sajian itu ditawarkan di tempat yang cukup luas dan berkelas dengan taman yang rimbun, serasa bagai ada di Pulau Dewata.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP