Netral English Netral Mandarin
banner paskah
00:32wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
5 Tempat Nongkrong Outdoor Paling Hits di Jakarta, Cocok untuk Lepas Penat Usai Bekerja

Senin, 01-Maret-2021 18:30

Thamrin 10 Food & Creative Park (foto diambil sebelum pandemi COVID-19).
Foto : Twitter @aniesbaswedan
Thamrin 10 Food & Creative Park (foto diambil sebelum pandemi COVID-19).
43

JAKARTA, NETRALNEWS.COM − Apakah Anda sudah penat seharian bekerja? Dihadapkan dengan tumpukan laporan, rapat dengan atasan yang begitu menegangkan, hingga bertemu klien yang kadang menyebalkan.

Seharian menghadapi situasi demikian, tidak ada salahnya meluangkan waktu sejenak untuk melepas lelah bersama rekan sejawat. Ke mall? Sudah biasa, yuk coba berkunjung ke tempat nongkrong outdoor paling hits di Jakarta berikut ini:

1.    Thamrin 10 Food & Creative Park

Bagi Anda yang malas pergi jauh−jauh dari pusat kota, Anda dan kerabat bisa melipir ke lokasi yang bernama Thamrin 10 Food & Creative Park. Lokasi tempat nongkrong yang satu ini ada di Jalan MH Thamrin Nomor 10, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Anda dan kerabat bisa datang ke Thamrin 10 Food & Creative Park setiap hari. Perlu Anda catat juga, lokasi ini buka pukul 11 siang sampai dengan pukul 9 malam. Tenang saja, jam operasional ini sudah sesuai dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lho.

Di Thamrin 10 Food & Creative Park, Anda dan kerabat bisa nongkrong dengan menikmati suasana outdoor. Mau duduk di lantai dasar, boleh. Mau duduk di rooftop juga ada lho, sambil menikmati semilir angin dan serasa lebih dekat dengan langit. Belum lagi ada berbagai pohon yang menambah kesejukkan, serta lampu gemerlapan yang cantik saat malam hari tiba.

Lapar dan haus? Anda bisa memesannya di berbagai tempat yang ada. Uniknya, berbagai makanan yang dijual banyak yang berbau makanan tradisional nusantara lho. Soal harga juga tidak perlu di tanya, masih terbilang terjangkau untuk tempat nongkrong di bilangan Jakarta.

2.    15 Park Kemang

Mau cari tempat nongkrong outdoor yang instagramable? 15 Park Kemang bisa menjadi salah satu pilihannya. Apabila datang ke lokasi ini, tentu lebih asyik mengajak teman−teman atau keluarga.

Diketahui 15 Park Kemang terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama, terdapat berbagai tenan yang menawarkan berbagai makanan dan minuman. Makanan yang disajikan juga beragam, ada makanan berat atau makanan camilan. Minumannya juga tidak mau kalah, ada kopi, teh, hingga berbagai minuman unik dan kekinian yang sayang kalau tidak difoto dan dibagikan ke media sosial.

Untuk menyantap makanan dan minuman, Anda tinggal menentukan pilihan lokasinya. Ada yang indoor, alias makan dan minum di lokasi tenan yang berbentuk cafe mini di lantai satu. Anda juga bisa pilih lokasi outdoor dan bisa menikmati udara, serta langit Jakarta di lantai dua.

Apabila malam hari tiba, suasana roof park di lokasi ini juga amat romantis. Bagaimana tidak? Ada banyak bola−bola lampu yang gemerlapan dan bergelantungan menghiasi 15 Park Kemang. Anda juga bisa menikmati malam hari Jakarta dengan duduk di rumput imitasi dan alas duduk yang disediakan, bagai sedang kemping.

3.    House Rooftop

Bagi Anda yang mencari tempat nongkrong outdoor berkelas, bisa datang ke House Rooftop. Lokasinya ada di Tower 2 MD Place, Jalan Setia Budi Selatan, Nomor 7, RT 5/RW 1, Kuningan, Karet Kuningan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

House Rooftop ini merupakan salah satu tempat outdoor yang sedang hits di kalagan anak muda Jakarta. Jangan heran, apabila House Rooftop jadi salah satu tempat nongkrong yang sering ditandai dan jadi perbincangan di media sosial.

Bagaimana tidak? Suasana di House Rooftop ini amat memesona. Ada berbagai tanaman hijau yang tumbuh dan disusun rapih di sisi dinding. Susunan meja serta kursi kayu, manambah suasana dekat dengan alam. Suasanya yang nyaman juga membuat Anda tergugah selera untuk memesan makanan dan minuman.

Makanan dan minuman yang ditawarkan pun beragam, kebanyakan adalah menu western food. Uniknya, berbagai makanan disajikan di piring yang bernuansa kayu dan penyajiannya sungguh unik dan instagramable. Minumannya juga bisa disesuaikan dengan keinginan Anda bersama kerabat, baik yang beralkohol maupun yang non alkohol juga ada.

Apabila malam hari tiba, lampu yang bergelantungan akan menyala berwarna kuning. Lampu akan bersanding dengan berbagai lampu−lampu dari gedung pencakar langit di sekelilingnya. Tentu membuat Anda bisa merasakan sensasi nongkrong yang berbeda di Ibu Kota.

4.    Sky Garden Rooftop Cafe

Ada pula tempat nongkrong nuansa outdoor di Jakarta yang bernama Sky Garden Rooftop Cafe. Lokasinya ada di Karet Pedurenan, Nomor 3, Karet Kuningan. Lokasi ini juga dikenal sebagai rooftop dari Hotel Rasuna.  

Lokasi yang satu ini cocok dijadikan sebagai lokasi untuk makan siang, makan malam, atau sekedar nongkrong untuk menghabiskan malam. Dijamin, suasanya akan membuat Anda betah untuk berlama−lama, karena siapa sangka di tengah pusat Kota Jakarta ada lokasi yang bernuansa etnik dan alam.

Suasana itu ditunjukkan dengan meja dan kursi cokelat berbahan kayu, ada pula lampu bergelantungan yang dilindungi oleh setengah lingkaran anyama bambu. Nuansa alam juga ditonjollkan dengan adanya pepohonan , seperti Kamboja yang berbunga dan tanaman lainnya yang mampu membuat Anda sejenak “mencuci mata”.

Apabila makan di lokasi ini, jangan lupa sempatkan untuk berfoto, pasalnya lokasi ini juga terbilang instagramable. Baik saat siang atau malam hari, suasananya sama−sama menyenangkan, apalagi ada berbagai layanan yang ditawarkan oleh Sky Garden Rooftop Cafe.

Berbagai layanan yang dimaksud seperti layanan dekorasi, pesta ulang tahun, gathering, lokasi tunangan, bridal shower, hingga merayakan kelulusan. Wah, paket layanannya juga cukup lengkap bukan?.

5.    Jimbaran Outdoor Lounge

Bagi Anda yang kangen dengan suasana Bali tetapi belum bisa berkunjung ke Kota Dewata tersebut, bisa mendatangi Jimbaran Outdoor Lounge. Lokasinya ada di Ayana Midplaza Jakarta Lobby Level, Jalan Jendral Sudirman Kavling 10−11, Karet Tengsin, Tanah Abang, RT 10/RW 11, Jakarta Pusat.

Apabila nongkrong ke lokasi outdoor yang satu ini, Anda perlu mengeluarkan kocek yang agak dalam. Pasalnya, makanan dan minuman yang ditawarkan cukup pricey namun berkualitas. Meski demikian, Anda dijamin tidak akan kecewa akan rasa dan pemandangan tempat nongkrongnya.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan super instagramable, jadi selain nongkrong, Anda tentu akan puas berfoto−foto di berbagai spot yang unik dan menarik.

Setiap tempat duduk tamu yang berkunjung juga terbilang ekslusif. Ada sofa dan meja, serta tempat duduk bernuansa kayu di luar ruangan yang melingkar. Di bawahnya, Anda bisa mendengar gemericik air disertai dengan beberapa lampu taman yang menambah keindahan.

Suasana alam juga disajikan di Jimbaran Outdoor Lounge, dengan adanya berbagai macam pepohonan di sekeliling. Ada pula gazebo yang bisa digunakan untuk tempat nongkrong atau sekedar berfoto. Semuanya itu dijamin bisa menghilangkan penat Anda dan kerabat setelah seharian lelah bekerja.

Anda dan kerabat juga tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak meski nongkrong di tempat outdoor. Apabila selesai makan dan minum, jangan lupa juga kenakan kembali masker. Perhatikan juga jam operasional tempat nongkrong dan patuhi peraturan daerah setempat ya!

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP