Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:12wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Polda Metro Buka Layanan SIM Keliling di Lima Lokasi pada Sabtu

Sabtu, 09-January-2021 08:00

Layanan SIM Keliling
Foto : Istimewa
Layanan SIM Keliling
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka layanan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling di lima lokasi di DKI Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Polda Metro Jaya melalui akun twitter resminya @TMC Polda Metro Jaya di Jakarta, Sabtu (9/1/2021), menyebutkan layanan SIM Keliling itu pukul 08.00-12.00 WIB.

Berikut lokasi pelayanan mobil keliling bagi masyarakat yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM itu tersebar di lima lokasi di DKI Jakarta:

Layanan SIM Keliling di Jakarta Timur dipusatkan di Mall Grand Cakung, Jakarta Utara di Lippo Plaza Kramat Jati dan di Jakarta Selatan dipusatkan di Kampus Trilogi Kalibata.Selanjutnya di wilayah Jakarta Barat diadakan di Mall Citraland Grogol dan Jakarta Pusat di ITC Cempaka Mas.

Untuk perpanjangan masa berlaku SIM, masyarakat harus melengkapi beberapa persyaratan di antaranya fotokopi KTP dan KTP asli, fotokopi SIM lama dan aslinya, bukti cek kesehatan dan mengisi formulir permohonan.

Bus SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku. Sedangkan SIM yang sudah habis masa berlakunya harus diurus permohonan baru di Polda Metro Jaya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli