Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:45wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Langsung Kerja, Sekda Marullah Minta ASN Bersama atasi Krisis Akibat Covid-19

Selasa, 19-January-2021 15:30

Marullah Matali saat masih menjabat Wali Kota Jakarta Selatan.
Foto : jakarta.go.id
Marullah Matali saat masih menjabat Wali Kota Jakarta Selatan.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setelah dilantik pada Senin (18/1/2021) kemarin, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali langsung bekerja di Balai Kota DKI pada Selasa (19/1/2021) hari ini.

Marullah Matali menggantikan Sekda sebelumnya, Saefullah yang meninggal tahun lalu. Fokus kerja sekda tahun 2021 masih ada pandemi Covid-19.

Marullah mengatakan, amanat yang telah diberikan Gubernur Anies akan dijalankan dengan bak.

Dirinya pun mengajak ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk bersama-sama menanggulangi segala krisis yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, dengan amanat baru ini kita harapkan seluruh ASN di DKI Jakarta semakin kompak untuk menanggulangi dampak pandemi yang masih belum hilang,” kata Marullah.

"Hal ini harus kita tuntaskan agar segala sesuatu dalam menjalankan Visi dan Misi Gubernur bisa diminimalisir saat masa COVID-19," tambahnya.

Sementara itu Ketua Amarta (Aliansi Masyarakat Jakarta), Rico Sinaga berharap banyak atas dilantiknya Marullah Matali sebagai Sekda DKI Jakarta.

Selain mampu mengatasi krisis akibat pandemi Covid-19, Rico yakin Marullah dapat bekerja sama dengan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dalam pembangunan, khusus merealisasikan jargon "Bangun Kotanya, Bahagia Warganya"

"Saya yakin duet Gubernur - Wagub dan Sekda Marullah bersinergi yang kompak menuntaskan" bangun kotanya bahagia warganya," tutur Rico.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP