Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:58wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Langgar Jam Operasi, Satpol PP Beri Teguran Tertulis ke 4 Restoran dan Hotel di Mangga Besar

Rabu, 13-January-2021 14:45

Foto : Istimewa
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI memberikan teguran tertulis terhadap 4 tempat usaha di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, lantaran nekat beroperasi di atas pukul 19:00 WIB di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Selasa (12/1/2021) malam.

Keempat tempat usaha tersebut, yakni 3 restoran yang berada di Apartemen Green Center City di Jalan Gajah Mada, Jalan KH Samanhudi dan di Jalan Mangga Besar Raya. Sedangkan, 1 tempat usaha lainnya hotel di Jalan Agus Salim Raya.

Kepala Seksi Operasional Satpol PP DKI, Fitrano mengatakan, kegiatan yang dipimpin Kasatpol PP DKI, Arifin langsung tersebut, sebagai pengawasan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 .

"Dilakukan himbauan dan teguran terhadap puluhan pedagang kuliner di Jalan Mangga Besar Raya yang masih menyediakan makanan di tempat melewati batas jam operasional sesuai Kepgub 19/2021," terangnya.

Fitrano menambahkan, pengawasan juga dilakukan terhadap ketertiban umum (Tibum) dengan mengamankan 6 Penyandang Masalah Kesenjangan Sosial (PMKS) dan 7 gerobak di Jalan Prapanca Raya.

"Selanjutnya, untuk para PMKS tersebut kita serahkan ke kantor Walikota Jakarta Selatan untuk proses pendataan," jelasnya. 

Sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19, pihaknya pun menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. "Kurangi juga aktifitas di luar rumah," tegasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani