Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:35wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Kutuk Pelaku Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar, PAN: Tindakan Pengecut!

Senin, 29-Maret-2021 10:00

Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay
Foto : Istimewa
Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR mengecam dan mengutuk pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu (28/3/2021).

"Ini sangat melukai kita semua. Apalagi, ledakan itu dilakukan di depan rumah ibadah," kata Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/3/2021).

"Tindakan ini kelihatan dilakukan secara sengaja. Ini akan menyisakan sikap saling curiga dan meninggalkan rasa was-was dan kekhawatiran," sambungnya.

Saleh menambahkan, tindakan kekerasan yang dilakukan pelaku di saat jemaat tengah beribadah merupakan tindakan pengecut dan itu tidak dibenarkan oleh agama apapun.

"Apa pun alasannya, tindakan kekerasan yang melukai dan menewaskan manusia tidak dibenarkan oleh agama dan keyakinan apa pun. Tindakan ini adalah tindakan pengecut. Berani melakukan tindak kekerasan di saat orang tengah melakukan ibadah," tegasnya.

Untuk itu, Anggota Komisi IX DPR ini meminta aparat keamanan segera mengungkap dan menangkap orang-orang yang merencanakan dan melakukan tindakan itu. "Saya yakin, pihak kepolisian akan segera dapat mengungkap kasus ini," imbuhnya.

Lebih jauh, Saleh menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan berikan kesempatan kepada pihak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas tindak kejahatan ini.

"Tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama diharapkan bahu-membahu untuk menenangkan masyarakat. Jaga keamanan dan ketertiban lingkungan dan daerah masing-masing," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati