Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:02wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Kupas Tuntas Tantangan Ekonomi Global Dibahas di Sini

Senin, 15-Maret-2021 17:50

Webinar tantangan global saat ini.
Foto : Dok: Sekretariat Kanopi FEUI.
Webinar tantangan global saat ini.
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Global Economic Challenges bercita-cita menjadi media bagi mahasiswa dari berbagai latar belakang dan disiplin ilmu untuk mempresentasikan, berdiskusi, dan berpotensi menemukan solusi untuk masalah ekonomi global saat ini.

Tahun ini kami bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, memperluas wacana krisis iklim dalam berbagai dimensi, dan berharap merancang kerangka kerja yang dibutuhkan dan solusi potensial, demikian siaran pers panitia, The 18th Economix International Seminar, Senin, (15/3/2021).

Pemikir brilian dari seluruh dunia telah mengambil bagian dalam pengalaman global kami, termasuk program utama dan acara pengayaan pertukaran budaya.

The 18th Economix International Seminar menjadi rangkaian acara pembuka yang berlangsung selama dua hari dengan total penonton lebih dari 5000 orang. Hari pertama seminar mengusung topik “The Emergence of Climate Crisis’yang membahas dan mengevaluasi tren terkini dari pemanasan global, bencana lingkungan, dan aktivitas manusia yang menciptakan krisis iklim dan bagaimana hal itu dapat berdampak pada ekonomi global.

Dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Ibu Beta Yulianitalalu dilanjutkan oleh sambutan singkat dari Prof. Emil Salim. Pembicara utama hari pertama diisi oleh Bapak Bambang Susantono, Wakil Presiden Asian Development Bank (ADB). Selanjutnya, acara dipandu oleh Bapak Ery Wijayaselaku Senior Analyst Climate Policy Initiative.

Sesi ini diramaikan oleh empat pembicara yaitu Bapak Leonard Simanjuntak, Ibu Moira Moeliono, Bapak Iman Gunadi, dan Bapak Ignasius Jonan. Seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan berbagai pertanyaan menarik dari peserta seminar.

Selanjutnya, hari kedua mengusung topik “Multidimensional Perspectives on Climate Breakdown:Exploring The Aftermath”.Dengan memahami fenomena ini dari perspektif multidimensi, diharapkan kita juga dapat menggali cara-cara untuk menghadapi dan menanggulangi isu krisis iklim di era modern ini.

Dengan susunan acara yang sama, seminar hari kedua dibuka dengan kata sambutan oleh Bapak Jusuf Kalla lalu hadir pulaKepala BadanKebijakan Fiskal, Bapak Febrio Kacaribu.Rangkaian acara selanjutnya adalah sesi moderator yang dipandu oleh Ibu Tiza Mafira. Sesi ini diisi oleh empat pembicara ternama yaitu Bapak Ruandha Agung Sugardiman, Bapak Anbumozhi, Bapak Sudhir Sharma, dan Bapak Arcandra Tahar.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani