Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:26wib
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggunakan 17 titik periksa yang sebelumnya disiapkan untuk pengamanan mudik sebagai pos pemeriksaan Surat Izin Keluar-Masuk. Dua hari ke depan diperkirakan akan terjadi lonjakan masyarakat yang nekat mudik Idulfitri 2021.
Kontroversi Tugu Sepeda, Akun Anonim Fakta Anies Sebut BuzzerRp Nyari Makan dari Hasil Fitnah

Sabtu, 10-April-2021 14:22

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto : Twitter
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kontroversi pembangunan Tugu Sepeda dengan menelan anggaran sebesar Rp.800 juta rupiah, ramai di media sosial.

Tak sedikit yang menilai proyek ini dengan sudut pandang yang negatif. Proyek tersebut dinilai tidak bermanfaat dan pemborosan. 

Menanggapi banyaknya sindiran tersebut, salah satu akun anonim pembela Anies Baswedan, @faktaanies menyebut pembangunan tersebut dibiayai oleh swasta.

Ia pun menuding BuzzerRp yang menghembuskan isu tersebut, mencari makan melalui hasil fitnah.

"Tugu Sepeda itu bukan dibiayai APBD tapi oleh Pihak Swasta, BuzzerRP emang nyari makan dari hasil fitnah," kata akun tersebut dalam akun Twitternya. 

Sementara Ferdinand Hutahean menyebut, proyek itu hanya akan mengotori jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat.

Selain itu, Ferdinand juga menilai, tugu sepeda itu merendahkan pahlawan nasional, yakni Jenderal Sudirman.

“Patung ini hanya mengotori pemandangan Jalan Sudirman dan merendahkan kehormatan Jl Sudirman yang dulu semakin gagah setelah dipasang Patung/Tugu Jend Sudirman Pahlawan Nasional,” ujar Ferdinand dikutip akun Twitter-nya.

Ferdinand menganggap, dengan kehadiran patung sepeda itu, Anies seolah sejajarkan Jenderal Sudirman dengan ban sepeda.

“Nies, apa kamu ngga mikir sejauh itu maka kamu tega sejajarkan ban sepeda dengan Jend Sudirman?,” tanya Ferdinand.

Mantan politikus Partai Demokrat ini juga menilai, proyek itu meskipun tidak menggunakan APBN tapi tak tidak pantas dibangun di Jalan Jenderal Sudirman.

“Nies, saya kasi tahu ya, soal patung ban sepeda itu meski tak menggunakan APBD, sangatlah tak pantas dipasang di Jl Jend Sudirman dimana ada patung Jend Besar Sudirman di sana,” ucapnya.

“Ban sepeda non ABPD yang cuma 800 juta itu juga tak sebanding dengan Simpang Susun Semanggi yang ratusan Miliar non APBD juga,” imbuhnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati