Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:07wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Konsumsi Miras Oplosan, Tiga ABK Ini Temui Ajalnya

Sabtu, 06-Maret-2021 18:43

Ilustrasi tewas
Foto : Istimewa
Ilustrasi tewas
24

 JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Tiga anak buah kapal dua kapal (ABK) penangkap ikan dan kapal penangkap cumi-cumi meninggal karena diduga meminum minuman keras oplosan.

Kepala Polres Merauke, AKBP Untung Sangaji, secara jarak jauh di Jayapura, Sabtu (6/3/2021), mengakui, mereka adalah ABK dua kapal yang berbeda yang saat ini berada di Kumbe. 

Ketiga ABK yang meninggal akibat mengkonsumsi miras oplosan, yakni NA dan ZM, yang merupakan ABK dari KM Usaha Maju 18, dan SP dari KM Sinar Prima.

"Mereka itu minum oplosan di kapal masing-masing dan dua ABK yang bekerja di KM. Usaha Maju 18 sempat dibawa ke Puskesmas Kumbe akibat mengalami kesakitan namun karena terbatasnya peralatan yang dimiliki sempat dibawa ke Puskesmas Kurik, " kata Sangaji. 

Dari keterangan sementara terungkap mereka sempat mengkonsumsi minuman keras oplosan dan keterangan itu diperkuat dari Puskesmas yang menyatakan masih tercium bau minuman keras.

Untuk memastikan hal itu, polisi memeriksa para saksi yang juga rekan kerja para korban. 

"Rekan-rekan mereka saat ini dalam perjalanan dari Kumbe ke pelabuhan perikanan di Merauke di Papua untuk memenuhi panggilan penyidik," kata dia.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati