Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:17wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Komnas HAM Lapor Presiden Terkait Tewasnya Laskar FPI, Pigai: Umat Muslim Bisa Laporkan ke PBB

Jumat, 15-January-2021 22:46

Mantan komisioner Komnas Ham Natalius Pigai
Foto : Istimewa
Mantan komisioner Komnas Ham Natalius Pigai
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan komisioner Komnas Ham Natalius Pigai menilai kalau tindakan indepensi jajaran lembaga yang pernah dipimpinnya terkait kasus penembakan anggota Front Pembela Islam (FPI).

Apalagi, pertemuan dengan presiden Joko Widodo tak ada landasan hukumnya. Sebab, laporan kasus atau peristiwa dalam Undang-Undang HAM hanya melaporkan ke DPR, Mahkamah Agung dan Dewan HAM PBB.

Hal itu diungkapkan Natalius lewat akun resmi twitternya @NataliusPigai2 seperti dilansir Jakarta, Jumat (15/1/2021).

"Sjk awal Komnas HAM  akan bertemu Presiden, hari ini temui Presiden. UU HAM hy lapor kasus ke DPR, MA & Dewan HAM PBB. sdh lancar kode etik Paris Priciple ttg Indepensinya. keluarga/ umat Islam bs laporkan ke Dewan HAM PBB. Komisoner pasti akan diperiksa!," tulisnya.

Natalius juga mensisipkan berita media daring berjudul "Bertemu Presiden, Komnas HAM Sampaikan Tak Ada Indikasi Pelanggaran HAM Berat atas Tewasnya 6 Laskar FPI".

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli