Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:21wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Koeman Berang Isi Kontrak Messi Bocor ke Publik, Barca Keluarkan Ancaman Ini

Senin, 01-Februari-2021 21:30

Lionel Messi, penyerang Barcelona.
Foto : Istimewa
Lionel Messi, penyerang Barcelona.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak senang dengan bocornya rincian kontrak Lionel Messi dan berjanji untuk mencari tahu serta menghukum pihak yang bertanggung jawab atas tindakan itu.

Pelatih asal Belanda itu kesal dengan tindakan media Spanyol El Mundo yang merilis isi kontrak Messi dengan Barcelona. Koeman mengatakan bahwa membocorkan kontrak pemain adalah sesuatu yang ilegal karena bersifat rahasia.

Barcelona mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap surat kabar El Mundo terkait bocornya rincian kontrak itu.

Messi sendiri tampil brilian saat memimpin timnya menang 2-1 atas Atheltic Bilbao pada Senin, di mana ia mencetak gol melalui tendangan bebas dan mencatatkan gol ke-650 selama kariernya di Barcelona.

"Siapa pun yang membocorkan kontrak Messi tidak bisa memiliki masa depan di Barca," kata Koeman usai pertandingan yang dikutip Goal. "Apa yang muncul di media tentang Messi dilakukan dengan niat jahat.

"Kami harus mencoba untuk mengetahui bagaimana ini bisa bocor di media. Kami harus berkonsentrasi pada musim kami. Tim ini dalam keadaan baik akhir-akhir ini. Kami memenangkan banyak pertandingan. Kami tidak harus fokus pada masalah ini, tetapi ada orang yang ingin menyakiti Barca dan Leo."

"Messi telah menunjukkan kualitasnya sebagai pesepak bola selama bertahun-tahun, telah banyak membantu membuat klub ini hebat dan telah banyak membantu untuk memenangkan gelar."

Koeman membantah bahwa publikasi tersebut memberikan motivasi tambahan bagi pemain Argentina berusia 33 tahun itu di lapangan.

"Saya telah memperhatikan bahwa Messi sangat termotivasi, seperti di pertandingan lainnya," tambah pelatih asal Belanda itu.

"Tentu saja berita hari ini bisa memengaruhinya. Anda harus menghormati para pemain penting yang telah berbuat banyak untuk klub ini."

"Leo adalah pemenang, ia selalu ingin membuktikan kualitasnya. Penting untuk bisa bersatu."

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP