Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:16wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Klub Jerman Ini Bakal Dilatih Xabi Alonso pada Musim Depan

Senin, 22-Maret-2021 22:43

Mantan gelandang tim nasional Spanyol, Xabi Alonso
Foto : Bundesliga
Mantan gelandang tim nasional Spanyol, Xabi Alonso
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan gelandang tim nasional Spanyol, Xabi Alonso, dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Moenchengladbach untuk menduduki jabatan manajer klub Liga Jerman itu mulai musim depan.

Harian Jerman, Bild, menurunkan laporan itu pada Senin, (22/3/2021) tanpa mengungkapkan siapa narasumber laporan tersebut, demikian dilansir Reuters.

Alonso sejak 2019 menangani tim lapis kedua Real Sociedad yang tampil di kasta ketiga Liga Spanyol.

Seturut Reuters, pihak Sociedad menolak mengomentari laporan Bild, sembari mengatakan Alonso saat ini berkonsentrasi untuk membantu Real Sociedad B promosi ke kasta kedua.

Gladbach saat ini berada di urutan ke-10 klasemen Liga Jerman dan tengah mencari pengganti Marco Rose, yang pada Februari kemarin diumumkan bakal pindah mengambil pekerjaan di Borussia Dortmund.

Alonso merupakan pemilik medali gelar juara Liga Champions bersama Liverpool dan Real Madrid sebelum menghabiskan tiga musim terakhir kariernya di Bayern Muenchen.

Pelatih berusia 39 tahun itu sempat disebut-sebut oleh CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, sebagai calon pelatih masa depan klubnya.

"Ia akan menjadi pelatih yang mungkin diminati Bayern kelak. Saya dapat membayangkannya," kata Rummenigge dilaporkan Bild pada 30 September 2020.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati