Netral English Netral Mandarin
banner paskah
12:52wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Rizal Ramli Klaim dapat Atasi Covid-19 jika Jadi Presiden, Eko Kuntadhi: Komentarnya kaya Mbak You

Rabu, 20-January-2021 16:15

Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos), Eko Kuntadhi menanggapi klaim ekonom senior Rizal Ramli yang mampu mengatasi Covid-19 jika dirinya menjabat sebagai presiden.

Eko mengatakan, pernyataan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini seperti komentar peramal Mbak You.

"Komentarnya kayak Mbak You," kata Eko dalam akun Twitter pribadinya.

Sebelnya ekonom Senior, Rizal Ramli, menjanjikan bisa mengatasi persoalan krisis akibat pandemi Covid-19 dalam kurun waktu satu tahun jika dirinya berada di posisi Presiden. Bahkan, dirinya rela dihukum, jika persoalan krisis tidak bisa teratasi di bawah kendali kepemimpinannya.

"Satu tahun saya pimpin Indonesia beres kita keluar dari krisis. Gini aja deh. Ada enggak yang berani kasih jaminan kalau satu tahun enggak beres dihukum, saya berani," kata dia dalam sebuah diskusi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Rizal Ramli yakin, dalam waktu singkat bisa mengatasi persoalan krisis dan kembali memulihkan ekonomi Indonesia. Apalagi, dirinya sempat memiliki kinerja bagus pada saat menjabat sebagai menteri di zaman kepemimpinan Gusdur.

"Dulu zaman Gusdur saya masuk kan minus 3 persen 21 bulan kita naikin 4,5 persen. Gaji pegawai negeri naiknya 2 kali. Ekspor kita naikin dua kali. Lapangan pekerjaan kita ciptakan 5 juta 1 tahun," kata dia.

Dia menyampaikan, dua tahun kepemimpinan Gusdur berhasil menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan dan menjadikan tertinggi pertama. Namun era Jokowi hanya mampu 600 ribu per tahun saja.

"Kita pimpin Indonesia, kita benahin Indonesia dan InsyaAllah akan terjadi. Kalau enggak hukum Rizal Ramli hukum tembak aja sekalian," kata dia.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati