Netral English Netral Mandarin
22:38wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
KKB Sebut Lima Prajurit TNI Tewas di Nduga, Pangdam Cenderawasih Tegas Bilang Begini

Jumat, 26-Maret-2021 08:53

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ign. Yogo Triyono saat menyerahkan cenderamata kepada GM PLN Maluku-Papua di Jayapura, Kamis (25/3).
Foto : Pendam XVII Cenderawasih
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ign. Yogo Triyono saat menyerahkan cenderamata kepada GM PLN Maluku-Papua di Jayapura, Kamis (25/3).
3

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan, informasi yang beredar di medsos tentang tewasnya prajurit TNI-AD dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga tidak benar atau hoaks.

"Tidak ada prajurit TNI termasuk dari Yonif 700/ WYC yang terluka atau tewas di Nduga seperti yang beredar di media sosial. Informasi yang beredar di media sosial itu hoaks," tegas Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo kepada Antara Kamis (25/3/2021) di Jayapura.

Hal ini dikatakannya menanggapi informasi di media sosial KKB yang menyatakan lima anggota TNI tewas dalam kontak tembak yang terjadi Senin (22/3) di sekitar kali atau sungai kecil Bomid, Kabupaten Nduga.

Diakui, kelompok kriminal bersenjata (KKB) sengaja membuat berita hoaks dengan menyatakan lima prajurit TNI meninggal dalam kontak senjata di sekitar Nduga.

Personel TNI yang bertugas di daerah rawan diminta selalu waspada dan tidak lengah saat menjalankan tugas, harap Mayjen TNI Yogo. 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli