Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:11wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Miris! KKB Kembali Membabi Buta, Seorang Guru Dibunuh dengan Kejam

Kamis, 08-April-2021 17:10

Ilustrasi kelompok KKB di Papua
Foto : Istimewa
Ilustrasi kelompok KKB di Papua
3

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker kembali membabi buta. Kamis (8/4/21) mereka menembak Oktovianus Rayo (42 th) dengan kejam, guru yang tinggal di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua, sehingga tewas.

Penembakan terjadi sekitar pukul 09.30 WIT saat korban berada di rumahnya, kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Kamis.

Ia mengatakan, dari laporan yang diterima, KKB masuk ke dalam kios korban yang berada di dalam rumah dan menembak korban dua kali.

KKB menggunakan senjata api laras pendek dan mengenai rusuk kanan korban, kata Fakhiri seraya menambahkan saat insiden itu terjadi tiga orang tetangga korban mendengar bunyi tembakan hingga melarikan diri.

Namun ketiga orang itu kini sudah ditemukan dalam keadaan selamat, kata Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Papua mengatakan, KKB pimpinan Sabinus Waker saat ini tengah dalam perjalan dari Intan Jaya menuju Kabupaten Puncak guna memenuhi undangan Lekagak Telenggen.

"Sangat disayangkan kekerasan yang di lakukan KKB hingga mengakibatkan seorang guru menjadi korban, apalagi cukup sulit mencari guru yang mau bertugas di pedalaman, " ungkap Irjen Pol Fakhiri dinukil Antara.

Ia menambahkan, seharusnya guru yang mengajari anak-anak Papua dan tenaga medis dilindungi oleh semua pihak termasuk oleh KKB dan bukan sebaliknya malah menjadi korban penembakan.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto