Netral English Netral Mandarin
11:07wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Ketua RT di Rawa Buaya Sebut Anies Tak Punya Buzzer, FH: Ini Pak RT Mungkin Ga Main Medsos

Senin, 22-Februari-2021 20:12

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wagub Riza Patria saat kunjungan ke Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng m
Foto : Twitter
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wagub Riza Patria saat kunjungan ke Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng m
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Politisi Ferdinand Hutahaean beraksi atas sebuah berita yang menginformasikan pernyataan seorang Ketua RT Rawa Buaya bahwa Anies Baswedan tidak memiliki buzzer. Seperti diketahui, Anies saat ini tengah jadi bulan-bulanan kritik di media sosial lantaran banjir yang melanda Jakarta beberapa hari lalu.

Menurut Ferdinand, pernyataan sang Ketua RT itu jelas membuktikan bahwa yang bersangkutan tidak menggunakan medsos.

“Ini pak RT mungkin ga main medsos,” tulis Ferdinand di akun Twitternya, Senin (22/2/2021).

Sebelumnya, beredar sebuah berita yang menginfokan pujian dari Ketua RT 2 RW 1 Rawa Buaya, M Yusuf kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Yusuf mengakui kinerja Anies Baswedan dan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat sudah sangat bagus dalam menanggulangi banjir yang ada di beberapa wilayah, salah satunya di Rawa Buaya Jakarta Barat.

Menurut Yusuf, banjir yang menggenangi Rawa Buaya pada Sabtu lalu mencapai pinggang orang dewasa.

Warga bersama aparatur Pemprov DKI Jakarta langsung bergerak cepat saling bahu-membahu mengatasi banjir di wilayah tersebut.

"Pada saat banjir di wilayah kami, pada saat itu hari Sabtu tapi hari Minggu malam paginya itu sudah surut karena ada penanganan cepat, pompa air berfungsi dengan baik, ditambah dengan penyedotan damkar langsung 24 jam dan akhirnya warga antusias banget dengan penanganan Pemprov DKI," kata Yusuf seperti dilansir dari viva.co.id.

Yusuf menegaskan kesigapan aparatur Pemkot Jakarta Barat dan bantuan pompa air membuat banjir di wilayahnya cepat surut. "Kami sebagai pengurus wilayah mengatakan apa yang sebenarnya, tanpa ada paksaan dan tanpa ada indikasi apapun," tegasnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati