Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:30wib
Leicester City berhasil menyabet gelar juara Piala FA usai membungkam Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5). Gol tunggal kemenangan The Foxes dicetak oleh Youri Tielemans di menit ke-63. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan, pada 16-17 Mei 2021.
Ketua Fraksi PKS Ingatkan Jangan Sampai Ada Konflik Horizontal Gara-Gara JPZ, FH: Hei Jazuli, Narasimu Ini Justru Bentuk Provokasi

Senin, 19-April-2021 08:45

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politis Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean geram dengan pernyataan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini terkait kasus Jozeph Paul Zhang (JPZ) yang mengaku Nabi ke-26, menghina Nabi Muhammad SAW, dan menista ajaran Islam.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini meminta aparat kepolisian segera menangkap Jozeph Paul Zhang.

 

“Pertama, kami mengecam keras pernyataannya yang menghina Nabi Muhammad SAW serta menista keyakinan dan ajaran umat Islam. Kedua, kami meminta aparat kepolisian bergerak cepat menangkap dan memproses yang bersangkutan dengan dugaan melakukan penistaan terhadap agama,” ujar Jazuli, Minggu (18/4/2021).

Respon cepat aparat penting sekali agar tidak ada pihak yang memancing di air keruh menggunakan isu sensitif keyakinan beragama sehingga bisa memicu konflik horizontal.

“Apalagi pernyataan yang bersangkutan diunggah melalui media sosial dan jelas-jelas provokatif terhadap ajaran Islam. Yang bersangkutan juga menantang berbagai pihak untuk melaporkan pernyataannya yang insinuatif tersebut kepada aparat. Maka aparat harus segera bertindak agar kedamaian bangsa tetap kondusif,” tegas Jazuli.

Terkait hal itu Ferdinand mengingatkan Jazuli untuk tidak bernarasi karena bisa memanasi konflik horizontal.

"Hei kau Jazuli, narasimu ini justru bentuk provokasi yg memanasi konflik horizontal," tulis Ferdinand dinakun Twitternya, Senin (19/4/2021).

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) pun mengatakan bahwa Paul Zhang tidaklah mewakili kelompok tertentu dan juga tidak mewakili kelompok non muslim.

"Paul Zhang mewakili dirinya sendiri, bukan mewakili kelompok tertentu dan bkn mewakili Non Muslim," ujar Ferdinand.

Untuk itu Ferdinand meminta Jazuli untuk bijak berkomentar agar tidak memunculkan konflik horizontal.

"Jadi bijaklah berkomentar, kita semua dorong Polri tangkap Zhang," pungkasnya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli