Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:13wib
Indonesia Corruption Watch menilai pengelolaan internal Komisi Pemberantasan Korupsi sudah bobrok. Kapal selam KRI Nenggala-402 yang hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali karam di kedalaman 600-700 meter.
Ketika Roger Danuarta Belajar Adzan

Kamis, 11-Februari-2021 18:20

Roger Danuarta belajar adzan di dalam film Berhenti di Kamu.
Foto : Mata mata
Roger Danuarta belajar adzan di dalam film Berhenti di Kamu.
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktor Roger Danuarta mengaku bahwa film "#BerhentiDiKamu" memberikan banyak pelajaran baru baginya, salah satunya adalah cara adzan.

Roger Danuarta yang berperan sebagai Dokter Gia Pratama mengatakan bahwa dalam salah satu adegan ia harus menolong persalinan dan mengadzani bayi yang baru lahir tersebut.

"Di sini aku banyak belajar. Salah satu adegan di mana dokter Gia membantu kelahiran seorang ibu dan setelah melahirkan mengadzani anak tersebut, itu jadi modal banget sih buat saya," kata Roger Danuarta dalam jumpa pers virtual film "#BerhentiDiKamu", Kamis, (11/2/2201).

Roger Danuarta mengatakan bahwa pengalaman tersebut sangat bermanfaat baginya. Apalagi saat itu dia juga tengah menanti kelahiran anak pertamanya dari pernikahannya dengan Cut Meyriska yang sudah memasuki usia kandungan empat bulan.

"Jadi pas lahiran kemarin udah enggak kaget lagi. Awalnya bingung banget, gimana ya. Akhirnya dokter gua kasih referensi, kasih videonya, kasih tahu prosesnya seperti apa. Serius lahiran kayak gitu?," ujar Roger Danuarta.

Tak hanya belajar cara adzan, Roger mengaku bahwa ia juga berkesempatan untuk umrah dari film yang disutradarai Indra Gunawan tersebut.

"Aku pertama kalinya umrah setelah menjadi mualaf karena '#BerhentiDiKamu' sih," tutur Roger Danuarta.

"#BerhentiDiKamu" merupakan film drama romantis yang diadaptasi dari novel laris karya Gua Pratama. Film ini menceritakan perjalanan kisah cinta Gia Pratama (Roger Danuarta), saat ia sedang beribadah ke Tanah Suci dengan membawa doa untuk segera dipertemukan dengan sosok pendamping hidup untuknya.

Tak disangka Gia langsung dipertemukan dengan seorang perempuan yang ia temui di pesawat sewaktu berangkat ke Tanah Suci, Elsa (Salshabilla Adriani). Kebetulan yang tidak biasa ini meyakinkan Gia bahwa Elsa adalah jawaban atas doanya dan mereka pun memutuskan untuk mengenal satu sama lain lebih jauh.

Suatu saat Gia mengajak Elsa berlibur ke Eropa dan berencana untuk melamarnya di puncak Gunung Chamonix yang indah diselimuti salju. Namun, bukan kisah romantis yang didapatnya, hati Gia justru hancur berkeping-keping saat Elsa menolak lamarannya.

Gia kemudian mendapat panggilan untuk membantu seorang bapak pengidap penyakit lambung. Di situlah ia dipertemukan dengan Syafira (Cut Meyriska), putri dari pasiennya. Syafira saat itu juga baru saja mengalami patah hati karena pernikahannya yang tinggal menghitung hari, dibatalkan.

Dilansir Antara, pertemuan yang tidak disengaja ini menuntun keduanya untuk berkenalan lebih jauh sekaligus menjadi bukti bahwa luka hati dapat disembuhkan. Film "#BerhentiDiKamu" tayang mulai 12 Februari 2021 melalui layanan Disney+ Hotstar.

Reporter :
Editor : Sulha Handayani