Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:53wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Kemensos Gelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi 1.800 ASN

Selasa, 09-Maret-2021 14:20

Vaksinasi Covid-19 di Kemensos
Foto : Kementerian Sosial
Vaksinasi Covid-19 di Kemensos
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) mendukung upaya percepatan penanggulangan pandemi dengan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Kemensos Sonny W Manalu menyatakan berterima kasih kepada Kemenkes  yang telah mengagendakan kegiatan vaksinasi bagi ASN di lingkungan Kemensos.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kemenkes yang telah mengagendakan vaksinasi bagi ASN Kemensos, usai  berjibaku dalam penangangan pandemi Covid-19 melalui bansos, ini sebagai hadiah," ujar Sonny W Manalu usai  memantau jalannya kegiatan vaksinasi di Gedung Aneka Bhakti, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Hari ini, kata Sonny, vaksinasi diikuti pejabat pimpinan tinggi madya, staf khusus menteri, serta tim teknis menteri dan pejabat pimpinan tinggi pratama. Juga, ASN di unit Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, serta Ditjen  Pemberdayaan Sosial. 

"Kita berharap dalam dua hari ini, yaitu Selasa-Rabu kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar bagi ASN Kemensos di kantor pusat," harap Sonny.

Untuk Rabu (10/3/2021) akan diikuti unit kerja dari Ditjen Rehabilitasi Sosial, Badan Pendidikan, Pelatihan dan  Penyuluh Sosial, Ditjen Penanganan Fakir Miskin, UPT di lingkungan Ditjen Rehabilitasi Sosial wilayah DKI Jakarta dan Bekasi.

Salah seorang ASN, Resti, 27 tahun, dari unit kerja Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kemensos mengaku, sempat deg-degan saat akan divaksinasi tapi setelah disuntik seperti mendapatkan vaksinasi pada umumnya. 

"Tadi rasanya sempat deg-degan juga karena di luar banyak beredar informasi, sebelum vaksinasi dilakukan screening seperti cek suhu tubuh dan ditanya tentang riwayat penyakit," ujar Resti. 

Ke depan, dia berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan seluruh masyarakat Indonesia bisa beraktivitas seperti sedia kala, serta imum bisa bertambah. 

"Usai pemerintah melakukan vaksinasi berharap selain imun bisa bertambah, juga teknologi kesehatan semakin baik," harapnya.

Kegiatan vaksinasi di Kemensos bekerjasama dengan Ciputra Hospital Citra Garden City dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, serta dihadiri Kemenkes dan BPJS Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Panitia pelaksana kegiatan vaksinasi Kemensos mencatat kurang lebih diikuti oleh 1.800 ASN.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati