Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:00wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Kemensos Salurkan Perlengkapan Kesehatan Senilai Rp1,6 Miliar untuk Terdampak Pandemi

Minggu, 14-Februari-2021 08:39

Mensos Risma menerima donasi dari PT. Krakatau Karya Abadi dalam bentuk masker dan handsanitizer untuk disalurkan ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19
Foto : Kementerian Sosial
Mensos Risma menerima donasi dari PT. Krakatau Karya Abadi dalam bentuk masker dan handsanitizer untuk disalurkan ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19
2

SURABAYA, NETRALNEWS.COM - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menerima donasi dari  PT Krakatau Karya Abadi sebesar Rp1,6 Miliar dalam  bentuk masker sebanyak 96.000 lembar dan 17. 400 botol hand sanitizer.

Kemensos akan segera menyalurkan bantuan ini untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT. Krakatau Karya Abadi. Kami akan segera menyalurkan bantuan ini untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Mensos di Surabaya dalam acara seremoni penyerahan donasi di Surabaya, Sabtu (14/2/2021).

 

Dia mengatakan, pembangunan kesejahteraan sosial tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Dunia usaha dan masyarakat luas bisa berkontribusi sesuai peran dan kapasitasnya sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawabnya. 

 

"Saya mengapresiasi langkah PT.  Krakatau Karya Abadi karena dengan donasi ini menunjukkan kepedulian dan perasaan terpanggil mereka untuk memutus rantai pandemi," kata Risma. 

 

Dia berharap, langkah PT Krakatau menjadi inspirasi dan motivasi bagi dunia usaha dan masyarakat lainnya untuk  bersama-sama pemerintah berkontribusi dalam memutus rantai pandemi. 

 

Risma melihat adanya kesesuaian antara tugas Kemensos dalam penanganan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi dengan lini bisnis PT Krakatau. Perusahaan yang bergerak dengan nama Aplikasi Super ini, mengembangkan usaha distribusi sembako secara daring. 

 

Sementara itu terkait donasi yang diberikan hari ini, Risma menegaskan akan disalurkan ke daerah-daerah yang berat dalam menangani Covid-19 karena juga harus menanggung kondisi bencana alam. 

 

"Nantinya bantuan ini yang berupa masker dan hand sanitezer akan kita salurkan di daerah yang berat. Karena selain Covid juga ada bencana nya," Risma.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli