Netral English Netral Mandarin
banner paskah
20:23wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Kemensos Beri Paket Bantuan Warga KAT dan Suku Anak Dalam

Kamis, 11-Maret-2021 09:00

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat Tinjau Pembuatan KTP KAT
Foto : Kementerian Sosial
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat Tinjau Pembuatan KTP KAT
11

JAMBI, NETRALNEWS.COM - Kementerian Sosial RI memberikan paket bantuan bagi warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) – Suku Anak Dalam (SAD) di tiga titik. 

Pertama, di Kabupaten Batang Hari sebanyak 4 temenggung bagi warga masih tinggal di dalam hutan, berupa 100 paket penambahan nutrisi anak.

Sebanyak 4 paket, 1 temenggung 1 paket bantuan sarana produksi pertanian, seperti sabit/handsprayer, cangkul, bibit pisang, bibit ketela rambat, ubi, cabe, terong, durian dan karet.  

Termasuk, ada 150 paket bantuan beras; serta 150 paket perlengkapan keluarga SAD seperti baju, kaos, sarung dan kain.

Kedua, bagi warga SAD di Bukit Suban, Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD) kabupaten Sarolangun untuk 5 temanggung. 

Bantuan bagi warga SAD yang masih tinggal di dalam hutan TNBD, berupa bantuan dukungan fasilitas pusat layanan belajar bermain-kesehatan bekerjasama Kemensos-Petrochina-KKI Warsi. 

Berupa bantuan sarana belajar sebanyak 6 unit komputer untuk di pusat belajar-bermain atau kesehatan dan posko; 2 unit printer warna, bantuan 1 paket obat, vitamin, APD pendukung pusat layanan kesehatan masyarakat; serta bantuan 3 unit genset magnetik. 

Ketiga, bagi warga SAD di Pematang Kejumat, Sukajadi di Kabupaten Sarolangun sebanyak 19 KK Kejumat dan 26 KK Sukajadi di 2 lokasi pemerdayaan KAT yang sudah menetap.

Diberikan paket bantuan stimulan untuk mendukung usaha ternak kambing bagi warga SAD di Sukajadi dan Dusun Pematang Kejumat sebanyak 45 ekor dan simbolis diserahkan 4 ekor atau 2 pasang.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Taat Ujianto