Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:46wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Kemenpora Sukses Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Pegawainya

Selasa, 23-Maret-2021 23:00

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan vaksinasi tahap kedua.
Foto : Info Publik
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan vaksinasi tahap kedua.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan vaksinasi tahap kedua bagi pegawainya di Wisma Menpora, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/3/2021). Proses vaksinasi ini dilakukan selama dua hari.

"Alhamdulillah, hari ini adalah hari pertama tahap kedua vaksinasi untuk para pegawai Kemenpora selama dua hari. Tahap pertama tiga hari, kalau sekarang dilakukan dua hari karena kami pandang ini sudah cukup berdasarkan monitoring yang dilakukan," kata Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto disela-sela peninjauannya dilansir dari laman resmi Kemenpora.

Proses vaksinasi ini sangat disambut antusias bagi para pegawai. Mereka mengawalinya dengan mengisi registrasi terlebih dahulu. Kemudian dilakukan serangkaian proses pemeriksaan sebelum divaksin.

Setiap kursi dan meja diletakkan berjarak. Diatas meja disediakan pembersih tangan. Seluruh orang yang melakukan aktivitas menggunakan masker. Ini menjadi suatu tanda bahwa pelaksanaan proses vaksinasi di Kemenpora menerapkan protokol kesehatan.

"Sejauh ini berlangsung dengan lancar dan tidak ada kendala, baik proses vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua yang dilakukan. Kemudian, tidak ditemukannya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)," ujar Sesmenpora.

Ada sedikit perubahan yang dilakukan dalam kegiatan ini. Pada tahap awal, pembagian konsumsi dilakukan sesaat peserta menunggu observasi. Kali ini, dilakukan berbeda setelah adanya proses evaluasi.

"Contoh perubahan, kalau tahap pertama di lorong ada pembagian konsumsi (menuju observasi). Nah, itu dievaluasi dan konsumsi dibagikan setelah observasi. Ini menghindari adanya yang membuka masker ataupun makan saat observasi," terang Sesmenpora.

Kemudian, Sesmenpora memberikan penjelasan terkait diberlakukannya dua hari dalam tahap kedua vaksinasi. "Pada tahap pertama itu ada jam tertentu yang kosong. Itu kan sayang ya, makanya kita coba melakukannya dua hari. Kita juga undang stakeholder terkait," sambungnya.

Sementara itu, Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes, dr. Riskiyana Sukandhi Putra menyambut baik antusias dari para pegawai Kemenpora. Dia juga mengapresiasi Kemenpora yang menjalankan protokol kesehatan saat proses vaksinasi.

"Kita melihat respons yang baik dan apresiasi ya. Semua terjadwal dengan baik. Tidak ada kerumuman. Kami mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan," jelas Riskiyana

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani