Netral English Netral Mandarin
13:23wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Kemenkop UKM Janjikan Bantuan dan Pengembangan Koperasi di Kaltara

Kamis, 18-Maret-2021 20:50

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kiri) dan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.
Foto : Istimewa
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kiri) dan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Satu lagi, terobosan yang dilakukan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang berbuah hasil. Beberapa komitmen bersama untuk pengembangan koperasi dan UMKM dihasilkan dari pertemuan yang dihelat bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

"Saya menyambut gembira, komitmen dan semangat Gubernur Kaltara yang baru dalam memperjuangkan kebangkitan koperasi perikanan, udang, rumput laut, batik, kopi di Kaltara. Kami akan beri bantuan pendampingan dan pelatihan untuk pengrajin batik. Demikian juga dengan sinergitas kami dengan kementerian kelautan dan perikanan untuk mengembangkan koperasi dengan kekhususan budi daya hasil laut. Dan ini sejalan dengan Nawacitanya Presiden Jokowi," ungkap Teten Masduki.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang pun merespon positif kolaborasi yang akan dikerjakan Kementerian Koperasi dan UKM. "Potensi tambak yang dimiliki rakyat seluas 250 hektare menjadi kekuatan besar jika dikelola dengan sentuhan manajemen perkoperasian yang modern. Saya yakin komitmen yang disampaikan Pak Teten menjadi harapan besar untuk pengembangan produk ekspor dari Kaltara," ujar Zainal Arifin Paliwang.

Sementara itu, Ketua Tim Sinkronisasi dan Percepatan Program Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara Ari Junaedi berharap Universitas Borneo Tarakan menjadi pusat pengembangan inkubator UMKM dan koperasi, sehingga bisa mendayagunakan alumni dan mahasiswa Universitas Borneo Tarakan. Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki setuju dan akan mengirim tim ke Kaltara dalam waktu dekat untuk mewujudkan komitmen dari pertemuan hari ini.

Baca Juga :

Dalam pertemuan yang berlangsung cukup bernas ini, Teten Masduki didampingi Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM Eddy Satriya serta Staf Khusus Menkop UKM Riza Damanik.

Sedangkan Zainal Arifin Paliwang didampingi Asisten Pemerintahan Umum Datuk Iqro Ramadhan dan Ketua Tim Sinkronisasi dan Percepatan Program Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara Ari Junaedi

Dalam waktu dekat, Menkop UKM Teten Masduki berencana mengunjungi Kaltara untuk meninjau langsung kondisi koperasi dan UKM di lapangan.

Reporter :
Editor : YC Kurniantoro