Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:03wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Kemenkes Target Vaksinasi Tahap Kedua Rampung Bulan Mei

Senin, 08-Maret-2021 14:40

Petugas medis sedang memberikan vaksin kepada warga.
Foto : Antara Foto
Petugas medis sedang memberikan vaksin kepada warga.
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang menyasar sekitar 38 juta warga lanjut usia (lansia) serta petugas pelayanan publik ditargetkan rampung pada Mei 2021, kata Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan Murti Utami.

"Saat ini kita sedang melakukan percepatan (vaksinasi COVID-19). Mudah-mudahan lansia dan petugas pelayanan publik selesai pada Mei tahun ini," kata Murti Utami saat menghadiri vaksinasi terhadap pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Jakarta Timur, Senin (8/3/2021).

Murti mengatakan untuk agenda tahap pertama vaksinasi yang menyasar sekitar 3 juta lebih tenaga kesehatan sejak Januari-Februari 2021 telah rampung.

Sasaran vaksinasi COVID-19 tahap kedua mencapai 38.513.446 orang lansia serta petugas pelayanan publik.

"Pada tahap kedua ini sudah dilaunching Pak Presiden diperuntukkan bagi kalangan prioritas, seperti lansia serta mereka yang berhadapan dengan publik," katanya.

Murti menambahkan target vekasinasi untuk seluruh Indonesia mencapai 181 juta atau hampir sekitar 70 persen populasi untuk menjadikan kekebalan komunal.

"Kita harapkan semua ini bisa selesai dalam satu tahun, sehingga di kementerian maupun lembaga sudah banyak sekali melaksanakan (vaksinasi COVID-19) di kantor masing-masing," katanya.

Sementara itu dalam agenda vaksinasi COVID-19 di Kantor BPKP di Jakarta Timur menyasar 6.017 pegawai yang tersebar di 34 kantor provinsi di Indonesia.

"Sebanyak 2.850 dari total 6.017 pegawai di antaranya mendapatkan vaksin di Kantor Pusat BPKP dalam kurun waktu tiga hari (8-10 Maret 2021),” ujar Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian