Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:14wib
KontraS menyatakan selama 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo, kondisi penegakan hukum dan HAM yang dilakukan oleh kepolisian tak kunjung membaik. Pemerintah Nepal tengah kelabakan karena jumlah kasus infeksi virus corona di negara itu melonjak 57 kali lipat, akibat penyebaran virus jenis mutasi dari India.
Anak Polah Bapa Kepradah, Keluarga Paul Zhang Bakal Diperiksa Polisi, Netizen: Sekalian UAS, WALONI, Pak

Jumat, 23-April-2021 08:27

Paul Zhang
Foto : Istimewa
Paul Zhang
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gegera ulah seorang anak, orangtua ikut terbawa-bawa. Mungkin itulah yang terjadi dengan nasib keluarga Paul Zhang.

Pasalnya, keluarganya yang ada di Indonesia bakal diperiksa polisi. Sontak netizen menyoroti hal itu seperti tercermin di akun FB Mak Lambe Turah, Jumat 23 April 2021.

MLT: “Anak polah, Bapak kepradah.”

Gladies Arillia: “Sekalian UAS, YAHYA WALONI Pak.”

Agus Suryobuwono: “Keluarga yahya walontong apa diperiksa juga pak.”

Eko Setiawan: “Ajaib sekali mau memanggil keluarganya. kenapa ngga sekalian memanggil teman2 sekolah nya? bila perlu teman dari TK, SD, SMP, SMA dan teman kuliahnya sekalian. kalo msh kurang panggil jg semua tetangga dimana ybs pernah tinggal.”

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian RI menyatakan telah mengagendakan pemeriksaan terhadap keluarga Jozeph Paul Zhang, tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Kendati demikian, tak dibeberkan waktu pastinya keluarga Jozeph akan diperiksa. "Ya (keluarga), penyidik akan memeriksa orang-orang terdekat dengan yang bersangkutan, akan digali keterangan yang berhubungan dengan JPZ," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono di kantornya, Jakarta Selatan pada Kamis, 22 April 2021.

Jozeph ditetapkan sebagai tersangka pada 19 April 2021 usai mengaku sebagai nabi ke-26. Ia menyampaikannya pengakuannya dalam forum diskusi via zoom yang juga ditayangkan di saluran YouTube milik Jozeph.

Jozeph juga menantang siapa saja yang berani melaporkan dirinya ke kepolisian. Ia pun disangkakan dengan Pasal 28 Ayat (2) UU ITE dan Pasal 156a KUHP.

Namun, Jozeph Paul Zhang saat ini tengah berada di Jerman. Polri pun memasukkannya ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). "Alat Bukti sudah cukup, penyidikan sudah dilakukan, pelaku jelas, kalau sedang di luar negeri ya kami terbitkan DPO," kata Rusdi dinukil Tempo.co.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto