Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:28wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Kebakaran Melanda Gedung BEC Kota Bandung, Dua Satpam Terkapar Kekurangan Oksigen

Kamis, 18-Februari-2021 22:09

Petugas satuan pengamanan (Satpam) Gedung BEC Bandung pingsan karena kekurangan oksigen akibat asap kebakaran di lantai dasar
Foto : Antara
Petugas satuan pengamanan (Satpam) Gedung BEC Bandung pingsan karena kekurangan oksigen akibat asap kebakaran di lantai dasar
16

BANDUNG, NETRALNEWS.COM - Dua orang petugas satuan pengamanan (Satpam) pingsan akibat kekurangan oksigen saat kebakaran melanda lantai dasar Gedung Bandung Electronic Center (BEC), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/2/2021) malam. 

"Kami masih dalami apa objek yang terbakar, hanya saja tadi ada dua Satpam pingsan," kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dadang Iriana di lokasi kebakaran. Menurut Dadang, dua petugas itu pingsan diduga karena kehabisan oksigen saat asap memenuhi lantai dasar BEC sehingga mengganggu pernafasan. "Kendalanya kami itu di bawah (lantai dasar) kan gelap, banyak asap juga," kata Dadang.

Saat ini, kedua Satpam itu telah dievakuasi menuju ambulans PMI Kota Bandung yang ada di lokasi.

Sampai saat ini petugas pemadam masih terus melakukan upaya pengecekan ke dalam lantai dasar. Pasalnya, kata Dadang, kebakaran diduga bermula dari Basement 2 (lantai dasar) karena adanya percikan api dari generator listrik di lokasi itu. Saat kejadian, tampak asap mengepul keluar dari lantai dasar Gedung BEC, sedangkan gedung pusat perbelanjaan di atasnya tidak mengalami kebakaran. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati