Netral English Netral Mandarin
14:38wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Kebakaran Matraman, 10 Korban Jiwa Sudah Teridentifikasi

Kamis, 25-Maret-2021 08:40

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api.
Foto : Antara Foto
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api.
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur, berhasil mengidentifikasi 10 korban tewas dalam kebakaran di permukiman padat penduduk di Jl. Pisangan Baru III RT.06/10, Matraman, Jakarta Timur, Kamis dini hari. 

"Jumlah penghuni ada lima kepala keluarga dengan total 15 jiwa," kata Kasi Operasional SudinPenanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis. 

Ia menjelaskan, saat kebakaran terjadi, mereka berada dalam objek bangunan kontrakan lima pintu. 

Ia merinci kesepuluh jenazah korban tewas kebakaran tersebut adalah Sri Mulyani (50), Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizan (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20) dan Ni Imam. 

Sebelumnya kebakaran hebat terjadi di permukiman padat penduduk di Pisangan Baru III pada pukul 04.50 WIB. 

Damkar Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan kobaran api yang diduga berasal dari korsleting listrik. 

Ia menyebut, setelah kurang lebih satu jam berjuang, api berhasil dipadamkan pada pukul 05.50 WIB. Kerugian materi akibat peristiwa kebakaran ini ditaksir mencapai Rp800 juta.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian