Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:59wib
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan memperpanjang sanksi putar balik kendaraan pemudik hingga 24 Mei 2021. Pemerintah menyiapkan langkah antisipasi arus balik Lebaran yang diprediksi terjadi pada H+3 dan H+7 Lebaran atau sekitar 16 dan 20 Mei 2021.
Kasus COVID-19 di Ibu Kota Sudah Terkendali, Sahroni: Saya Berikan Apresiasi kepada Gubernur Anies

Selasa, 13-April-2021 14:15

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni
Foto :
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi khususnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengendalikan penyebaran COVID-19 dan mampu menerapkan aturan protokol kesehatan dengan ketat di seluruh sektor sehingga pasien aktif dapat terkendali. 

Dia mengaku bangga dengan warga Jakarta yang semakin memperhatikan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, karena komitmen saling menjaga sangat penting untuk kondisi saat ini. 

"Saya juga berikan apresiasi kepada Gubernur Anies, karena beliau mampu menerapkan aturan prokes dengan ketat di seluruh sektor sehingga pasien aktif dapat terkendali," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (13/4/2021). 

Hal itu dikatakannya terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengklaim saat ini kasus COVID-19 di ibu kota dapat dikatakan sudah terkendali.Anies menjelaskan dalam rekaman video yang diunggah melalui akun instagramnya pada Senin (12/4/2021), salah satu indikator keberhasilan dapat terlihat dari ketersediaan layanan pasien COVID-19 di fasilitas kesehatan. 

Menurut Sahroni, warga Jakarta sudah mampu mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat membantu kerja keras gubernur dalam menekan angka penyebaran COVID-19 di Ibu Kota. 

Politisi Partai NasDem itu mengatakan, seiring dengan melandainya kasus COVID-19, aturan prokes ketat yang diberlakukan juga bisa kembali menjalankan roda ekonomi dan sosial sehingga beberapa sektor bisnis mulai kembali bangkit. 

"Selain itu kita lihat pemerintah dan warga DKI juga bisa tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan berimbang, sehingga ekonomi mulai bangkit, namun kasus melandai. Ini merupakan bentuk kerja keras yang luar biasa," ujar politisi asal Jakarta Utara itu. 

Sahroni juga menilai, selain angka pasien aktif yang mulai terkendali, proses vaksinasi juga berjalan cepat dan baik di DKI Jakarta sehingga diharapkan pandemik COVID-19 bisa cepat berlalu.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati