Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:59wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Karya Ahok-Anies Sama Indah dari Atas, AJ: Pak Anies Teruslah Berkarya walau Tak Berguna

Senin, 18-January-2021 12:14

Bandingkan Karya Ahok vs Anies, Abu Janda sebut Indah dari Atas, Bedanya yang Satu Ada Kegunaannya
Foto : Istimewa
Bandingkan Karya Ahok vs Anies, Abu Janda sebut Indah dari Atas, Bedanya yang Satu Ada Kegunaannya
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Abu Janda alias Permadi Arya kembali bikin ulah. Ia menyorot pembangunan ala Anies Baswedan dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yakni dengan membandingkan bundaran Semanggi dengan kampung warna-warni di Tapal Kuda, Jakarta.

Mulanya Permadi Arya meretweets akun bernama @GeiszChalifah kemudian ia mencuit jahil.

"Maap ya bang @GeiszChalifah,  barang dua ini sama-sama indah di lihat dari atas, cuma bedanya.. yang satu ada kegunaannya. cc: @aniesbaswedan," cuitnya.

Selanjutnya, ia kembali mencuit: "Maap, cuma ingin bilang ke pak @aniesbaswedan: teruslah berkarya pak  walau tak berguna. Dah gitu aja. hepi monday twips."

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengklaim, flyover tapal kuda yang dibangun di kawasan Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan bakal menjadi ikon nasional.

Pasalnya, belum pernah ada flyover di Indonesia yang dibangun dengan bentuk menyerupai tapak kuda tersebut.

Flyover berbentuk tapal kuda ini juga nantinya bakal dipercantik dengan tata pencahayaan dan taman yang instagramable.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini pun sesumbar, flyover tapal kuda ini bisa melampaui proyek Simpang Susun Semanggi yang dibangun di zaman Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

"Model tapal kuda ini menjadi ikon, bukan hanya Jakarta, tapi Indonesia. Ini pertama di Indonesia dan nanti kalau dilihat dari atas, ini akan menjadi wah, keren, cakep," ucapnya seperti dinukil Tribunews.com, Sabtu (8/8/2020).

Bina Marga nantinya juga bakal membangunan jembatan penyebaran orang (JPO) instagramable yang lokasinya tak jauh dari flyover tapal kuda.

"Nanti ada JPO-nya juga, lebih keren dari (JPO) Bundaran Senayan, bentuknya meliuk-liuk, ada warna warni, ada lift juga, pokoknya keren deh," ujarnya.

Proyek dua flyover tapak kuda ini pun diproyeksikan bakal rampung dikerjakan pada akhir tahun ini.

"Selesai tahun ini, saya jamin Desember orang sudah pada pakai, sudah selesai. Jadi saya juga enggak ada beban lagi," kata Hari berkelakar.

Adapun pembangunan flyover tapal kuda di ini bertujuan untuk mengurai kemacetan di dekat perlintasan kereta api (KA) yang ada di kawasan Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Flyover berbentuk tapak kuda ini sendiri dibangun di putaran balik depan Kampus IISIP dan di kawasan Poltangan, Jalan Tanjung Barat Raya, Jakarta Selatan.

 

 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto